Warung Jangkar, Rekomendasi Tempat Kuliner Enak di Kabupaten Tuban dengan Menu Andalan Belut

Reporter : Muhammad Nurkholis - klikjatim.com

Warung Jangkar, tempat makan di Kabupaten Tuban yang legendaris dengan menu andalan belut (Kholis/Klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Tuban – Bagi kalian yang sedang menikmati akhir pekan di Kabupaten Tuban, kurang pas rasanya kalau belum menikmati olahan belut dan mentok di Warung Jangkar. Warung Jangkar ini jadi rekomendasi tempat kuliner enak di Kabupaten Tuban.

Warung Jangkar salah satu tempat kuliner yang cukup terkenal di Kabupaten Tuban dengan menu olahan belut dan mentoknya. Warung Jangkar sendiri, terletak di Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Menurut pengelola warung Aris Budi Santoso (27) warung Jangkar sudah ada sejak tahun 1998 silam, dan konsisten menyuguhkan hidangan dari olahan belut dan mentok.

“Warung ini sudah 26 Tahun, mulai tahun 1998 silam,” ujar Aris Budi Santoso pengelola Warung Jangkar, Selasa 11 Juni 2024.

Di warung ini biasanya olahan daging belut akan dimasak rica-rica pedas, sedangkan untuk olahan mentok biasanya diolah menjadi olahan becek (kare mentok). Tak hanya itu, warung ini juga menyuguhkan beberapa menu lain, seperti belut goreng, jeroan belut, jeroan mentok, dan juga Nasi putih dan Nasi Jagung. 

“Biasanya favorit disini ya olahan belutnya,” Imbuhnya.

Baca juga: Simak 5 Khasiat Belut yang Baik untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Cegah Anemia

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Aris ini mengatakan, jika dalam satu minggu, Warung Jangkar, bisa menghabiskan 60 kilogram sampai 100 kilogram, mentok dan belut. 

“Dalam satu minggu kita bisa menghabiskan belut dan mentok sampai 60 kilogram sampai 100 kilogram,” bebernya.

Untuk harga makanan di Warung Jangkar sendiri, harganya cukup ramah dikantong, sebab menu di warung ini hanya dipatok mulai Rp15 ribu sampai Rp20 ribu saja. 

Warung Jangkar, sendiri biasanya tak hanya ramai di jujuki oleh pembeli dari lokal Tuban saja, biasanya banyak wisatawan dari luar Kabupaten Tuban yang mampir di warung ini, seperti Surabaya, Lamongan, Bojonegoro.

Tak ayal jika warung ini, dalam satu harinya bisa meraup omset mencapai Rp2 juta, sedangkan saat akhir pekan bisa tembus Rp7 juta.

“Hari biasa bisa Rp2 Juta, sedangakan Sabtu Minggu bisa sampai Rp7 juta,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, Warung jangkar buka setiap hari mulai pukul 9.00-16.00 WIB, untuk lkkasinya kalian bisa melihat di google map. (qom)