Kampanyekan Olahraga Basket, Ratusan Pebasket Lamongan Gelar Aksi Dribbel Bola

Reporter : Rozy - klikjatim.com

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama ratusan atlet basket lamongan gelar aksi dribble.

KLIKJATIM.Com | Lamongan – Lebih dari 100 atlet bola basket se-Kabupaten Lamongan melakukan atraksi Dribble Basket bersama Bupati Lamongan Yuhronur Efendi berkeliling Alun-alun Lamongan, Minggu (18/9/2022). Kegiatan tersebut sekaligus sebagai bentuk kampanye bahwa olahraga bola basket dapat diajarkan sejak dini. 

Selain memberangkatkan dribbel basket, kegiatan yang dipusatkan di halaman Pendopo Lokatantra tersebut, Pak Yes juga menutup Penataran Pelatih Bola Basket tingkat Jatim yang telah diselenggarakan sejak hari Kamis, 15 September 2022 hingga Minggu, 18 September 2022, sekaligus membuka Penataran Wasit Lisensi C tingkat Jatim yang akan berlangsung Kamis s.d Minggu depan.

Seperti keinginannya menggairahkan seluruh cabang olahraga, Pak Yes terus memotivasi seluruh cabor di Kabupaten Lamongan untuk bangkit, termasuk olahraga bola basket ini.

“Melalui acara ini kami ingin mengkampanyekan bahwa olahraga bola basket dapat diajarkan sejak dini. Saya harap setiap sekolahan bisa memfasilitasi lapangan bola basket,” ucap Pak Yes.

Diungkapkan Wakil Ketua Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Lamongan Benny Aprilian, selaras atas keinginan Pak Yes dalam mewujudkan atlet basket handal dari Lamongan, beliau bahkan akan merenovasi lapangan bola basket yang ada di Alun-alun Lamongan sehingga bisa digunakan secara maksimal untuk berlatih para pecinta bola basket baik siang dan malam.

“Di akhir bulan ini lapangan bola basket Alun-alun akan di renovasi dan dilengkapi lampu untuk latihan malam hari. Ini bentuk dukungan Pak Yes, semoga dengan direnovasinya lapangan ini semakin memberikan semangat bagi para pencinta bola basket di Lamongan,” ucapnya.

Selain akan memberikan fasilitas publik kepada para pecinta bola basket di Lamongan, Benny juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam memfasilitasi Penataran Pelatih dan Wasit tingkat Jatim yang diselenggarakan di Kabupaten Lamongan ini.

Baca Juga : Program KANDANI, Kapolres Lamongan Bedah Rumah Mbok Inah

Hal senada juga disampaikan Ketua Perbasi Jatim, Grace Evi Ekawati yang mengapresiasi Lamongan dalam mendukung tumbuh kembangnya olahraga bola basket, termasuk memberikan fasilitasi untuk penataran ini.

“Atas nama seluruh peserta, Saya mengucapkan terima kasih. Ini yang ikut tidak hanya dari Lamongan, dari Jatim tapi ada juga dari Jogja, pancen Lamongan Megilan. Belum ada penataran yang bisa seperti ini, difasilitasi lengkap, keren sekali,” pungkas Evi Ekawati. (yud)