Skor Hasil Pertandingan Gresik United vs Persipa 2-0, Tuan Rumah Dapat Hadiah Penalti dan Tendangan Bebas

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Pemain Gresik (GU) Jefri Kurniawan berakselerasi dibayangi pemain Persipa Pati (Dok/Gresik United Official)

KLIKJATIM.Com | Gresik — Hasil pertandingan Gresik United vs Persipa skornya 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Dalam pertandingan lanjutan Liga 2 di Stadion Gelora Joko Samudro Selasa (27/09/2022)ini, tersaji duel sengit sejak menit pertama.

Baca juga: Hasil Pertandingan PSCS Cilacap vs Gresik United 0-0, Laskar Joko Samudro Kembali Menuai 1 Poin

Tuan rumah Gresik United (GU) langsung merangsek barusan pertahanan Persipa, hasilnya, pada menit pertama pemain belakang Persipa dianggap wasit melakukan handball di kotak penalti, sehingga GU dapat hadiah tendangan penalti.

Dicky Kurniawan yang ditunjuk mengeksekusi tendangan penalti itu pada menit ke’2 berhasil menjalankan tugas dengan baik, sehingga Gresik United unggul 1-0 pada babak pertama.

Pada babak kedua permainan kedua tim berlangsung keras, beberapa pemain Persipa diganjar kartu kuning oleh wasit.

Pada menit ’73, Gresik United kembali mendapatkan hadia bola mati dari wasit, tapi kali ini tendangan bebas (Free Kick), bukan tendangan penalti.

Hal itu diberikan setelah pemain GU dilanggar oleh pemain belakang Persipa di depan kotak penalti lawan.

I Gede Sukadana yang ditunjuk mengeksekusi free kick itu berhasil menjebol gawang Persipa Pati pada menit ’74 dengan sekali tendangan. Hasilnya GU unggul 2-0. Hasil ini bertahan sampai waktu tambahan habis.

Persipa Pati sendiri sebenarnya bukan tanpa perlawanan, meski bermain dibawah tekanan suporter Ultras Mania Persipa tak melempem. Beberpa kali pemain depan Persipa berhasil menembus kotak penalti GU, tapi Kiper GU Ulul Arham masih mampu mengamankan bola.

Baca juga: Skor Hasil Pertandingan Persela vs Gresik United 2-2, Kedua Tim Kembali Raih Satu Poin

Atas hasil ini GU berhak dapat tiga poin dan berpotensi naik peringkat 5 atau papan atas klasemen grup B Liga 2 dengan mengantongi 7 poin.

Sementara Persipa sendiri tidak dapat tambahan poin pada hari ini, sehingga harus puas dengan enam poin yang dikantongi sebelum pertandingan ini. (yud)

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *