Mahasiswa S2 Pengembangan SDM Unair Belajar ke PT Smelting

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Kunjungan mahasiswa S2 Unair ke PT Smelting (Dok/PTS)

KLIKJATIM.Com | Gresik – PT Smelting kedatangan tamu Mahasiswa program studi Magister Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Rabu 29 Mei 2024 lalu.

Irjuniawan P. Radjamin selaku Director of Business Development PT Smelting menyambut hangat mahasiswa S2 Unair ini.

Tujuan kedatangan mahasiswa Pascasarjana Uniar tersebut dalam rangka belajar tentang kebijakan manajemen sumber daya manusia (SDM) dan pengembangannya (Human Development). Selain itu mereka juga belajar tentang PT Smelting secara umum.

Dalam forum pertemuan tersebut, terlihat antusiasme mahasiswa dalam menyimak pemaparan yang disampaikan, begitu pula dalam forum diskusi, tampak hidup.

Baca juga: Smelting dan Dekranasda Akan Gelar Fashion Show Street Untuk Mempromosikan Batik Khas Gresik

Para mahasiswa diberikan penjelasan tentang proses produksi pemurnian tembaga PT Smelting, dari hulu sampai hilir. Berikut produk yang dihasilkan, yang terdiri dari produk primer tembaga dan produk turunan.

“Selain itu kami sampaikan pula kebijakan pengelolaan lingkungan kami dan komitemen pelestarian lingkungan yang kami lakukan,” tutur Director of Business Development PT Smelting Irjuniawan P. Radjamin.

Di samping itu, mahasiswa S2  Pengembangan SDM Unair juga mempelajari kebijakan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Smelting dan program pengembangan masyarakat yang dijalan perusahaan. (qom)