Kera Liar Kagetkan Seorang Ibu Rumah Tangga di Gresik, Tiba-tiba Masuk Tanpa Permisi

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Petugas Damkarla Kabupaten Gresik mengevakuasi kera liar (Dok)

KLIKJATIM.Com | Gresik — Seekor kera liar membuat panik seisi rumah warga di Kelurahan Kramat Inggil, Kecamatan Gresik, Kamis (17/11/2022).

Karena membuat panik dan seisi rumah gaduh, pemilik rumah, Suci Lestari memutuskan menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Gresik (Damkarla).

Baca juga: Dinas Damkarla Gresik Godok Rencana Induk Sistim Pemadam Kebakaran

Kepala Dinas Damkarla Gresik Agustin Halomoan Sinaga mengatakan, hewan kera liar itu di ketahui tiba – tiba melompat dari luar rumah menuju ke atap rumah atas lantai 2 yang ada jemurannya dimana atap tersebut juga ada lubangnya.

“Salah satu anggota keluarga pemilik rumah yang mengetahui sedikit takut lalu segera melaporkan kejadian ke pos pemadam kebakaran dan penyelamatan untuk mengevakuasi kera liar tersebut pada jam 16.00 WIB,” ujarnya.

Dikatakan, saat penyelamatan kera liar tersebut, petugas agak kesulitan meskipun dengan memakai alat.

“karena kera ketakutan dan berlarian kesana kemari saat akan di tangkap, namun tidak lama kemudian hewan kera dapat di tangkap dan di bawa ke pos (Damkarla) kota,” beber Sinaga.

Baca juga: Sebuah Rumah Dinas Petrokimia Gresik Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Sang pemilik rumah tersebut, Suci Lestari menyampaikan rasa terimakasih kepada Dinas Damkarla karena sigap melakukan penyelamatan dan evakuasi.

“Dan semoga Damkarla semakin meningkat pelayanan baiknya,” katanya. (yud)

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *