Golkar Sidoarjo Gelar Vaksinasi untuk Kader Tingkat Desa Hingga Daerah

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

Kader Golkar Sidoarjo saat ikuti vaksinasi. (Satria Nugraha/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com I Sidoarjo – Total sebanyak 500 kader Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo mulai dari tingkat desa hingga pengurus daerah mengikuti vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan di kantor DPD Partai Golkar Sidoarjo, Jalan Ahmad Yani, Rabu (28/7/2021).

BACA JUGA :  Berbulan-bulan Sembunyi, Pemain Reog di Mojokerto Akhirnya Diringkus Polisi

Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi mengatakan, vaksinasi gelombang pertama tersebut diperuntukan kader dan pengurus partai yang belum mendapatkan vaksin. “Insya Allah kami akan melaksanakan vaksinasi gelombang kedua untuk masyarakat umum di Kota Delta. Namun ingat, meski sudah divaksin harus tetap menjaga protokol kesehatan (prokes),” terangnya.

Adam Rusydi yang juga anggota DPRD Jatim itu menyampaikan dalam upaya mengatasi pandemi virus corona ini harus dilakukan dari hulu hingga hilir. Vaksinasi ini merupakan bagian pencegahan dari hulu untuk membentuk herd immunity.

“Dari data yang ada, hampir 78 persen pasien Covid-19 yang meninggal ialah mereka yang belum vaksin. Maka dari itu, kami bersama pemerintah terus mendukung vaksinasi kepada masyarakat, khususnya warga Sidoarjo,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur (Jatim), Armuji menyambut baik adanya vaksinasi tersebut. Menurutnya, antusiasme masyarakat Sidoarjo untuk mendapatkan vaksin sangat luar biasa.

“Antusiasme dan semangat vaksinasi warga Sidoarjo patut diacungi jempol. Hal itu tentu tidak lepas Pemkab Sidoarjo yang terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat Sidoarjo,” katanya.

Dia berharap, semua kalangan termasuk para tokoh masyarakat harus terus mensosialisasikan untuk menggalakkan vaksinasi. Sehingga target nasional menuju herd immunity dapat tercapai.

“Kalau vaksinasi ini berhasil, insya Allah perekonomian kita akan kembali pulih,” jelas Anggota Komisi XI DPR-RI ini.

Selanjutnya, Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor mengatakan, pihaknya akan terus menggelar vaksinasi di seluruh kecamatan agar merata di Kota Delta. “Penanganan dari hulu itu dengan vaksin, kalau misalkan hulunya kita lepas maka berapapun kita menyediakan rumah sakit tetap penuh,” pesan Muhdlor. (nul)