Bersumber Dari Sampah Plastik Berceceran, Warung di Gresik Ludes Terbakar

Warga dan dan polisi gotong royong memadamkan api di Jalan Raya Metatu, Kecamatan Benjeng, Gresik. (Miftahul Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik—Sebuah warung di Desa Metatu, Kecamatan Benjeng, Kecamatan Gresik terbakar, Selasa (8/10/2019). Api bersumber dari tumpukan sampah plastik yang berceceran tak terawat di sebelah warung.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Mujiana (47) saksi mata mengatakan, api bersumber dari sampah plastik di sebelah warung milik Joko. Sampah yang berceceran itu setiap hari beterbangan di Jalan Raya Metatu hingga menjalar di warung.

“Tiba-tiba api langsung membesar,” kata di lokasi kejadian.

BACA JUGA :  Bupati Irsyad: Tidak Ada OPD Basah atau Kering
BACA JUGA :  Dipukul Pakai Martil 15 Kali, Korban Sopir Grab Pendarahan Otak

Api pun semakin membesar. Warga yang panic berusaha memadamkan dengan air seadanya. Tak lama kemudian tiga mobil tangki datang dan berhasil memadamkan kobaran api.

Namun, sayangnya warung milik Joko telah hangus terbakar. Ditaksir kerugian akibat kebakaran ini mencapai Rp 35 juta rupiah.

Kapolsek Benjeng, AKP Lukman Sholeh mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya kerugian material saja. Namun, Lukman sangat menyayangkan kebakaran ini diakibatkan dari sampah yang tak terawat.

“Setiap hari sampah di situ selalu mengeluarkan asap. Jadi perlu penataan dan tidak boleh dibiarkan berceceran lagi sampahnya,” katanya. (iz/mkr)