Simpan Ganja 23 Gram, Mahasiswa Kediri Diringkus BNNK

Reporter : Asep Bahar - klikjatim.com

kata Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar menunjukkan BB dan tersangka.

KLIKJATIM.Com | Kediri – Karena memiliki ganja seberat 23 gram, Hisyam Andi Syahputra, (21) mahasiswa asal Kelurahan Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, diringkus BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Kediri.

BACA JUGA :  Praktek Tutup, Ningsih Tinampi Jualan Obat Anti Corona

“Ganja kering paket hemat ini kami temukan dalam penggeledahan di rumah tersangka. Hasilnya, barang bukti berupa daun ganja kering seberat 23 gram kami sita,” kata Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar.

Barang bukti lainnya yang diamakan di antaranya 4 bendel kertas rokok berisi 138 lembar, 1 bendel kertas rokok isi 21 lembar, 1 bendel kertas polong (ujung filter) isi 36 lembar, 1 buah corong dibuat dari grenjeng rokok, 1 buah botol air mineral yang telah dilubangi bagian bawahnya, 1 buah korek api, dan 1 buah handphone.

Dijelaskan, penangkapan tersangka ini berawal dari informasi masyarakat tentang adanya pengiriman barang mencurigakan dari luar kota. BNN Kota Kediri kemudian bekerja sama dengan Bea Cukai Kediri melakukan penyelidikan atas pengiriman barang tersebut.

“Lebih kurang seminggu yang lalu, dari hasil penyelidikan tersebut dicurigai adanya pengiriman barang yang pesan oleh seseorang yang berdomisili di Kota Kediri,” terang AKBP Bunawar.

BACA JUGA :  Pengedar Sabu-sabu Kediri Tertangkap Tangan

Setelah ditangkap, tersangka berikut barang bukti diamankan di Kantor BNN Kota Kediri. Sebelum proses penyidikan lebih lanjut, tersangka dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilaksanakan tes urine. Saat ini, tambah Bunawar, BNN Kota Kediri masih melakukan penyelidikan lebih Ianjut untuk pengembangan jaringan yang Iain. (hen)