Pembunuh Mayat Perempuan di Wonokerto Ternyata Mantan Kades di Lamongan

Reporter : Redaksi - klikjatim

Foto: Tersangka saat diinterogasi AKBP Wahyu. (koinul/klikjatim.com)

GRESIK – Tersangka pembunuhan terhadap korban Ir Ida Nurhayati (58), warga Ledok Macanan DN/1/2 72 Rt 05 Rw 02 Kelurahan Surya Mahan, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta, telah diringkus. Satreskrim Polres Gresik yang bekerjasama dengan Polres Sleman, membekuk tersangka, Agus Vilthon (37), saat berada di kos-kosan Dusun Sendowo, Desa Siduadi, Kecamatan Melati, Kabupaten Sleman pada Sabtu (02/03/2019) lalu.

Pelaku diringkus tim Resmob Black Panther Polres Gresik yang bekerjasama dengan Satreskrim Polres Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (02/03/2019) kemarin. Tepatnya di kos-kosan yang berada di Dusun Sendowo, Desa Siduadi, Kecamatan Melati, Kabupaten Sleman.

“Saat tersangka diamankan di dalam kosan telah ditemukan barang bukti (bb) handphone merek Oppo F9 warna merah yang merupakan milik korban,” terang Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro, dalam konferensi pers siang tadi (05/03/2019).

[irp] [irp]

Pengungkapan kasus ini terhitung selama 9 hari sejak penemuan mayat korban di Desa Wonokerto, tepatnya di area perkebunan jagung milik Tasman. Kini tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum.

“Tersangka dijerat dengan pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,” lanjutnya.

Perlu diketahui lagi, pada Kamis tanggal 21 Februari lalu telah ditemukan sosok mayat perempuan tanpa identitas dalam kondisi terluka di area perkebunan jagung. Yaitu di tepi jalan raya Desa Wonokerto, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik. Belakangan akhirnya diketahui bahwa korban adalah Ir Ida Nurhayati (58), warga Ledok Macanan DN/1/2 72 Rt 05 Rw 02 Kelurahan Surya Mahan, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta. (nul/*)