Hari Kesaktian Pancasila, Generasi Muda Berprestasi Lamongan Terima Penghargaan Nasional

Reporter : Aries Wahyudianto - klikjatim.com

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyerahkan hadiah usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Alun-alun Lamongan,

KLIKJATIM.Com | Lamongan – Generasi muda Lamongan kembali mengukir prestasi gemilang di kancah nasional, Achmad Aditya Lintang Permana dari SMPN 1 Lamongan masuk sebagai pemain terbaik Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Nasional sebagai Striker. 

Sementara itu dari jenjang sekolah dasar, Mohammad Dhaffa Van Dharma Alfatony siswa dari SDN 3 Jetis Lamongan berhasil menjadi Juara Harapan (Honorable Mention) Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bidang Matematika.

Tak hanya Daffa, Indira Natasya Assifa dari SDN Sugihwaras Kecamatan Deket juga tercatat menjadi Juara Harapan (Honorable Mention) OSN Tingkat Nasional dan Astadewi Belva Ayudicha dari SDN 4 Jetis Lamongan juga berhasil menjadi Juara Harapan (Honorable Mention) OSN Tingkat Nasional. Mereka bertiga merupakan perwakilan berjenjang dari tingkat kabupaten, provinsi, dan berhasil menjadi juara harapan tingkat nasional.

Berbagai penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Alun-alun Lamongan, Sabtu (1/10/2022).

Melihat berbagai prestasi membanggakan tersebut, Bupati Yes mengajak para siswa untuk untuk semakin termotivasi dalam menuntut ilmu.

Baca Juga : Dari Ilmu Astronomi hingga Digital Literasi Menghiasi Pameran Pendidikan Lamongan

“Bangga sekali, prestasi yang ditorehkan para generasi muda kita ini bisa menjadi awal yang baik dan tentu menjadi motivasi kita semua para siswa untuk terus rajin belajar, meningkatkan pengetahuan dan membuka cakrawala ilmu menuju kesuksesan di masa depan,” ucap Bupati Yes usai menjadi Inspektur Upacara.

Selain menyerahkan penghargaan, Bupati Yes juga menyerahkan hibah sub kegiatan pembinaan IMP dan program KKBPK di lini lapangan oleh PKB/PLKB keluarga berencana Kabupaten Lamongan tahun 2022 kepada 25 penerima manfaat yang dilaksanakan secara simbolis. (yud)