Gila, Puluhan Gram Sabu Disita Polres Gresik di Bulan Ini

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Barang Bukti: Kapolres Gresik didampingi Kasatreskoba menunjukkan barang bukti. Terlihat wajah para tersangka menunduk lesu (Abdul Aziz Qomar/Klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik — Peredaran narkoba di Gresik ternyata masih parah. Dalam sebulan ini (Juli), Polres Gresik berhasil mengungkap jaringan peredaran narkoba sebanyak 12 kasus.

Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan, total ada 16 tersangka yang ditangkap oleh jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Gresik dari 12 kasus tersebut.

Delapan diantaranya pengedar dan delapan lainnya pemakai. Adapun barang bukti yang diamankan yaitu narkoba jenis sabu-sabu seberat 46,48 gram, dan ganja 2,6 gram.

“Nah dari para tersangka ini sebagian ada yang residivis (bekas narapidana) dan ada yang pendatang baru,” ujar Nur Aziz dalam pers rilis hasil operasi Satreskoba Polres Gresik selama sebulan ini, Selasa (26/07/2022).

Dari sekian kasu yang diungkap itu, kata Nur Aziz, yang terbesar adalah yang berlokasi di wilayah Mengare.

“Yang terbesar di TKP mengare Bungah, dengan tersangka berinisial AS. Disitu diamankan saty plastik klip sabu berat 2,4 gram dan beberapa klip lain dengan variasi berat lain,” imbuh Nur Aziz.

Yang mencengangkan, dalam penelusuran pihak Kepolisian, menurut Kapolres, sasaran pengedar narkoba ini adalah pemakai dari kalangan pelajar dan pengusaha. Selaian itu terungkap pula jaringan terbesar peredaran narkoba ini dari Pulau Madura.

“Karena itu kami menghimbau orang tua selalu mengawasi putra-putrinya agar terhindar dari barang haram itu,” himbaunya.

Sementara itu, Kasatreskoba Polres Gresik AKP Tatak Sutrisno menyatakan, para tersangka dijerat dengan UU Nomor 35 2009 Pasal 114 Junkto pasal 112

“Dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjaran, maksimal 10 tahun, atau denda minimal Rp1 miliar, maksimal Rp10 miliar,” tandas Tatak. (yud)

 

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *