Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Serahkan 62 Sertifikat Tanah Wakaf PCNU Gresik

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Menteri Agraria dan Tata Ruang / Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto menyerahkan sertifikat tanah wakaf kepada Ketua PCNU Kabupaten Gresik KH Mulyadi (Dok/PCNU Gresik)

KLIKJATIM.Com | Gresik – Menteri Agraria dan Tata Ruang /Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto menyerahkan 62 Sertifikat tanah wakaf kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama atau PCNU Kabupaten Gresik, Rabu (29/03/2023).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka memberikan kepastian hukum melalui program sertifikasi tanah gratis (PTSL) bagi fasilitas sarana prasarana milik lembaga NU di setiap tingkatan.

Dalam kesempatan itu, Hadi Tjahjanto mengungkapkan, program PTSL salah satunya untuk meminimalisir sengketa konflik tanah di waktu mendatang, serta membabat habis mafia tanah di daerah karena semua tanah terdata By Name By Address.

“Selamat karena sudah menyelesaikan sertifikat tanah wakaf, semoga bisa dikembangkan menjadi fasilitas bermanfaat. Dan saya harap tahun 2024 semua tanah wakaf, tempat ibadah dapat menyelesaikan masalah tanah yang belum bersertifikat,” tutur Hadi di Kantor PCNU Kabupaten Gresik.

Dikatakan, Kabupaten Gresik sendiri ditargetkan menjadi Kota lengkap, dimana seluruh bidang tanah dipetakan dan bersertifikat serta terstruktur. Sehingga tidak ada tanah yang tidak memiliki hak milik, Overlapping (tumpang tindih), Gap (celah).

“Sebagai Kota Industri, Gresik memiliki pertumbuhan ekonomi yang sangat bagus. Oleh sebab itu, saya mengejar Gresik sebagai Kota Lengkap. Dengan jaminan kepastian hukum tersebut, para investor akan berduyun-duyun datang, mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Gresik,” papar mantan Panglima TNI ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PCNU Gresik KH Mulyadi mengungkapkan penyerahan sertifikat tanah wakaf oleh bapak menteri agraria dan tata ruang terjadi berkat sinergitas yang ada.

“Ini berkat sinergitas yang ada, semoga bermanfaat. Ini menjadi cita-cita dari para muassis NU. Mudah-mudahan seluruh masalah tanah wakaf PBNU sampai daerah bisa diselesaikan,” tuturnya. (yud)

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *