Kunjungan Sandiaga Disambut Kibaran Bendera Pendukung Jokowi-Amin

Reporter : Redaksi - klikjatim

Foto: Pendukung Jokowi-Amin mengibarkan bendera kepada Sandiaga. (A.Bahar/klikjatim.com)

NGANJUK – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno berkunjung ke sejumlah sentra UKM di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Namun di sela-sela kunjungannya itu mendapat sambutan berbeda dari warga yang mengatasnamakan pendukung Capres-Cawapres Jokowi dan Ma’ruf Amin, Kamis (07/02/2019).

Pantauan di lapangan, puluhan massa beratribut kaos bergambar Capres dan Cawapres nomor urut 01 berjejer di pinggir jalan. Ketika mobil yang ditumpangi Sandiaga melintas setelah berkunjung ke perajin shuttlecock di Desa Sumengko, Kecamatan Sukomoro, massa langsung bersorak sambil mengibarkan bendera bergambarkan Jokowi-Amin. Nampak Sandiaga menyapa balik mereka dengan melambaikan tangan dari dalam mobil.

“Aksi ini hanya spontanitas saja untuk menunjukan eksistensi dan siapa pun yang datang ke Nganjuk, kami anggap sebagai pendukung Jokowi-Amin,” kata Koordinator Aksi, Putut (43) tahun.

Karena itu, pihaknya menyambut kunjungan calon wakil presiden yang merupakan penantang dengan tetap mengibarkan bendera Jokowi-Amin. Hal ini juga menjadi bukti bahwa Kabupaten Nganjuk merupakan salah satu basis pendukung capres incumbent di wilayah mataraman.

“Sampai tanggal 17 April nanti kami selaku masyarakat Nganjuk tetap Jokowi,” imbuhnya. (Ab/hen)