Klikjatim.com Kini Makin Mewarnai Jawa Timur

Reporter : klikjatim

WISHNU KURNIAWAN SH, MH, Direktur Utama PT Klik Media Jatim.

CATATAN
WISHNU KURNIAWAN SH, MH.
Direktur Utama PT Klik Media Jatim

SUDAH setahun lebih media klikjatim.com hadir menyapa netter di wilayah Jawa Timur maupun wilayah lain di Tanah Air. Sejak hadir 1 Januari 2019 silam, klikjatim.com membuat inovasi baru dalam penyajian informasi di platform digital dengan menambah sejumlah kanal khusus untuk Jawa Timur. Sebelumnya klikjatim.com hanya menyajikan berita seputar Kota Surabaya dan sekitarnya, namun kemudian berkembang ke hampir seluruh kota dan kabupaten di Jawa Timur. Itu seiring dengan bertambahnya jurnalis klikjatim.com di sejumlah kota di Jawa Timur.

Inovasi informasi kami tempuh mengingat informasi, peristiwa, maupun kegiatan ekonomi bisnis, politik dan pemerintahan di Jawa Timur berjalan dinamis. Informasi tumbuh dan berkembang sejalan dengan meningkatknya geliat masyarakat dan pembangunan di Jatim.

Kenyataan ini harus ditangkap sebagai sebuah keinginan masyarakat untuk mengetahui kondisi terkini yang terjadi di Provinsi Jawa Timur. Juga informasi-informasi penting yang akan menjadi panduan bagi pengambil kebijakan. Baik di tubuh pemerintahan, sosial ekonomi maupun sektor swasta.

Sejak lama klikjatim.com berupaya memenuhi harapan tersebut, namun tahun ini kami berupaya maksimal mewujudkannya. Ini sejalan dengan kemampuan klikjatim.com menempati ranking 100 besar media online di Tanah Air yang memiliki viewer rata-rata di atas 100 ribu orang perhari. Disadari atau tidak, ekspektasi masyarakat terhadap media massa cukup besar di era keterbukaan.

Kendati dihimpit dengan media cetak, media elektronik, dan media sosial media yang luas, namun peran klikjatim masih diperlukan. Setidaknya ini dibuktikan dengan makin bertambahnya jumlah viewer maupun yang hanya membuka halaman atau pageview selama 24 jam penuh.

Dengan jumlah kanal yang beragam, kami makin terbuka dan luas dalam mengakomodir harapan pembaca netter untuk mengetahui Jawa Timur sedetail mungkin. Kesempatan ini tentunya juga memberi nilai lebih bagi netter untuk ikut berpartisipasi dalam memberikan informasi menarik yang terjadi di sekitarnya.

Apalagi tahun ini merupakan tahun politik di sejumlah kota di Jawa Timur, karena ada pemilihan kepala daerah seperti di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Banyuwangi, dan kota lainnya di Jawa Timur. Tentunya pemberitaan akan dipenuhi geliat dan dinamika politik seiring dengan penyelenggaraan pemilihan umum legislatif dan presiden.

Dan, media sebagai penyeimbang dalam memberikan pemahaman dan edukasi politik yang cerdas diharapkan  menjadi warna lain. Warna yang selama ini terkotak-kotak dengan kelompok, golongan maupun partai.

Ragam kanal berita ini juga memperbesar porsi berita tentang olah raga dan gaya hidup. Ragam ini dipilih karena Jawa Timur dikenal sebagai gudangnya atlet, sehingga tak elok jika kegiatan olah raga nyaris dilupakan.

Sementara seputar gaya hidup, diakui atau tidak, Jawa Timur membuktikan menjadi salahsatu ikon fashion di Indonesia. Klikjatim yang hadir lebih upadate, terkini dan terpercaya dan dominan menginformasikan seputar Jawa Timur, menjadi referensi bagi pebisnis dalam menjadikan mitra dalam berbisnis. Mitra dalam mengkomunikasikan produk dan kegiatannnya kepada masyarakat Jawa Timur. (*)