Kasatreskrim Polres Bojonegoro Dijabat AKP Iwan Hari Poerwanto

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

Kapolres Bojonegoro, AKBP Budi Hendrawan memimpin sertijab Kasatreskrim baru AKP Iwan Hari Poerwanto. (Afifullah/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro – Posisi Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Bojonegoro terjadi pergantian. Saat ini, jabatan tersebut diisi oleh AKP Iwan Hari Poerwanto menggantikan AKP Rifaldhy Hangga Putra, yang telah menempati jabatan barunya sebagai Kasatreskrim Polres Kabupaten Mojokerto.

Agenda serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dilakukan di halaman Mapolres Bojonegoro, Rabu (3/6/2020). Mutasi ini berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Jatim nomor : KEP/972/IV/2020, tanggal 30 April 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jatim.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan mengatakan, AKP Rifaldhy berdinas di Polres Bojonegoro sudah selama 1,5 tahun. Hingga saat ini banyak kasus yang sudah ditangani.

BACA JUGA :  Petani Tembakau di Bojonegoro Terima Bantuan 30 Kg Benih

“Selama saya di sini Rifaldhy banyak menangani kasus seperti tindak pidana baik curas, curanmor, curat (3C) dan pembunuhan di waduk Kecamatan Dander,” ungkap Budi Hendrawan.

Dia pun menyampaikan terimakasih atas sumbangan tenaga, dedikasi dan pikirannya dalam memimpin satuan selama ini. “Selamat bertugas di tempat yang baru,” lanjutnya.

Selain itu, Kapolres menambahkan, AKP Iwan Hari Poerwanto juga sudah berpengalaman sebagai Kasatreskrim sebanyak 3 kali. Ia juga sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik I Sat Reskrim Polrestabes Surabaya.

BACA JUGA :  Dipakai Bekerja dari Rumah, Tempat Produksi Kasur di Baureno Terbakar

“Saya berharap agar kasat yang baru segera menyesuaikan lingkungan sekitar. Sekali lagi selamat datang AKP Iwan Hari Poerwanto di Polres Bojonegoro, semoga dapat meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya,” pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam sertijab tersebut tampak hadir pula Wakapolres Bojonegoro, Kompol Rendy Surya Aditama. Lalu, para pejabat utama (PJU) Polres Bojonegoro, dan Kapolsek jajaran. (nul)