3 Atap Ruang SDN 1 Babadan Ambruk, Dindik : Tahun Ini Diperbaiki

Reporter : Fauzy Ahmad-klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Ponorogo– Atap 3 ruang SDN 1 Babadan ambruk, yang sebelumnya 3 tahub disangga dengan bambu telah diketahui lama oleh Dinas Pendidikan (Dindik) Ponorogo.

BACA JUGA :  Lansia Tulungagung Yang Kecantol Kabel WIFI Akhirnya Meninggal

“Kami sudah tahu. Sudah masuk perbaikan. Dalam anggaran 2021,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD) Dindik Ponorogo, Imam Muchlissin, Senin (21/6/2021). 

Dia mengaku perencanaan sudah jadi. Tinggal menunggu pelaksanaan atau eksekusi. Posisinya saat ini masuk dalam tahap lelang. ” Minggu depan lelang. 18 hari kalau lancar lelangnya. Juli akhir bisa direhap, ” kata Imam. 

Dia menyebut dana yang dianggarkan untuk 3 ruang itu adalah Rp 380 juta. Itu untuk perbaikan total 3 ruang di SDN 1 Babadan. Untuk peralatan yang rudak, seperti komouter, printer maupun kursi atau meja tamu belum dianggarkan. “Ini baru ditindak lanjuti laporan, ” tambahnya. 

Sementara, Kepala SDN 1 Babadan, Utami mengatakan sudah melaporkan secara lisan maupun tertulis. Dia pun meminta untuk segera dilakukan perbaikan. “Kasihan anak-anak kalau tidak segera diperbaiki. Kami guru juga bakal berkantor dimana, ” pungkasnya. 

Sebelumnya, 3 atap ruang SDN 1 Babadan yang berada di Desa/Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo ambruk. Selain atap yang ambruk, terlihat tembok juga mengalami keretakan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kepala Sekolah SDN 1 Babadan, Utami mengatakan atap 3 ruang ambruk itu berawal pada Minggu (20/6) dinihari saat hujan deras mengguyur. Utami menyebut jika rusaknya ketiga atap ruang sekolah di Desa/Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo telah lama disangga bambu namun kini telah ambruk.

“Sudah 2018 awal atau 3 tahun lalu ketiga ruangan terdiri dari ruang kelas 3, kepala sekolah dan guru disangga bambu,” ujarnya, Senin (21/6/2021). (rtn)