Warga Perumahan GSP Gresik Geger Penemuan Ular Piton Sepanjang Lima Meter

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Warga telah mengamankan ular piton yang ditemukan di sekitar Perumahan GSP Gresik. (Istimewa)

KLIKJATIM.Com | Gresik — Warga Perumahan Griya Suci Permai (GSP) Gresik dikejutkan dengan munculnya seekor ular raksasa hari ini, Kamis (3/6/2021). Diketahui, ular tersebut diduga merupakan jenis ular piton yang berukuran panjang hingga sekitar 5 meter.

BACA JUGA :  Nelayan Lokal Gresik Segera Terlindungi dengan Ranperda

Kemunculan ular itu sempat membuat warga panik. Pasalnya lokasi penemuan berada di dekat dengan sekolah Taman Kanak-kanak (TK) setempat.

Saat ditangkap, ular yang biasa dikenal sawo ini sedang melingkar di atas ranting sebuah pohon. Diperkirakan ular tersebut berbobot 10 kilogram. Warga pun langsung mengamankan satwa tersebut, agar tidak sampai membahayakan anak-anak serta warga lainnya. 

“Pertamakali dilihat, ular berada di pohon. Karena membahayakan akhirnya kita amankan,” kata Priyo (60), salah satu warga setempat.

Ular itu lantas disimpan di rumah warga terlebih dahulu. Dengan harapan, mungkin ada komunitas pecinta hewan yang mau merawat. Syaratnya ular harus dirawat dan tak dibuang.

Penemuan ular ini merupakan kali kedua di wilayah tersebut. Warga menduga, ular itu banyak bersembunyi di lahan kosong area perumahan. Sehingga ketika perubahan cuaca, ular pun kerap keluar dari sangkarnya. 

“Dulu juga seukuran segini, tapi bobotnya lebih besar. Kemungkinan mereka masih banyak bersembunyi di area lahan kosong perumahan,” terang Priyo. (nul)