Sambangi Korban Puting Beliung, Bupati Mundjidah Serahkan Bantuan Uang dan Sembako

Reporter : May Aini L.A - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Jombang – Bupati Jombang, Mundjidah Wahab menyempatkan untuk meninjau langsung ke rumah korban pasca terjadinya bencana puting beliung di Desa Ngogri, Kecamatan Megaluh, Selasa (11/1/2022) petang lalu. Kedatangan orang nomor satu di Pemkab Jombang ini didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jombang, Agus Purnomo dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) setempat.

Dalam kesempatan ini, Bupati Mundjidah juga menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan sembako. Harapannya dengan bantuan tersebut bisa sedikit membantu untuk meringankan beban para korban.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jombang, kami turut prihatin dengan peristiwa ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan para masyarakat yang menjadi korban puting beliung,” ungkap Mundjidah di sela-sela agenda kunjungannya, Jumat (14/1/2022).

Penyerahan bantuan kepada warga pun berlangsung secara simbolis. Bupati Mundjidah juga mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa yang sudah melakukan perbaikan terhadap beberapa rumah yang rusak akibat sapuan puting beliung.

“Alhamdulillah, sebagian akan dibenahi dan sudah dibenahi,” lanjutnya.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas sinergitas TNI, Polri, relawan, petugas kesehatan serta seluruh jajaran yang turut sigap membantu penanganan. Juga ikut membantu evakuasi dan penyaluran bantuan kepada korban hingga melakukan perbaikan rumah warga terdampak.

“Saya mengapresiasi gerak cepat semua pihak dan para relawan bersama-sama masyarakat setempat, yang langsung melakukan pembersihan area terdampak juga melakukan perbaikan rumah warga secara bergotong-royong,” paparnya.

Pada musim penghujan seperti saat ini, Bupati yang juga seorang Bu Nyai tersebut mengimbau kepada Camat dan Kepala Desa untuk selalu waspada dan siaga memantau wilayah masing-masing. Misalnya terkait keberadaan beberapa pohon besar yang berada di sekitar rumah agar dilakukan pemotongan.

“Kalaupun membutuhkan bantuan pemotongan bisa minta bantuan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH),” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada Selasa (11/1/2022) petang lalu terjadi angin puting beliung yang memporak-porandakan rumah warga Desa Ngogri, Kecamatan Megaluh, Jombang. Dalam musibah itu tercatat ada 37 rumah yang roboh dan terdampak akibat amukan angin tersebut. (nul)