Qosim-Alif Dibaiat Hingga Diberikan Wejangan Para Kiai Sepuh dan Tokoh PWNU Jatim, Surat Model B.1-KWK dari DPP PKB Juga Resmi Diterimanya

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

Pasangan Qosim-Alif saat bersama para kiai sepuh dan tokoh PWNU Jatim. (ist)

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Para Kiai sepuh dan tokoh PWNU Jawa Timur (Jatim) membaiat pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Wakil Bupati (Bacawabup) Gresik, Mohammad Qosim-dr. Asluchul Alif di Hotel Mercure Grand, Surabaya, Sabtu (22/8/2020). Bersama dengan 8 calon kepala daerah lainnya yang diusung dari PKB di Jatim, Qosim-Alif (QA) juga diberikan wejangan oleh para kiai untuk bekal maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Tampak hadir Ketua PWNU Jatim, K.H. Marzuki Mustamar; Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar; Sekretaris PWNU. Selain itu juga dihadiri oleh Prof. Akh Muzakki; K.H. Ali Maschan Musa; dan sejumlah kiai sepuh PWNU Jatim lain.

BACA JUGA :  Cetak Pelayanan Kependudukan di Desa, Kadisdukcapil Gresik : Lowayu Akan Jadi Pilot Project

Alif mengatakan, dirinya bersama Qosim juga menandatangani pakta integritas di hadapan para kiai NU Jatim, serta pengurus DPW PKB. Tidak hanya itu, namun pasangan QA juga menerima surat persetujuan atau rekomendasi model B.1-KWK dari DPP PKB.

“Suratnya diserahkan oleh Ketua DPW PKB Jawa Timur, Pak Abdul Halim Iskandar,” ujarnya.

Alif yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Gresik menambahkan, bahwa rekomendasi B.1-KWK tersebut akan digunakan sebagai syarat mendaftar ke KPU pada 4-6 September nanti. “Pak Qosim dan saya juga sudah menerima rekom model B.1-KWK dari DPP Gerindra,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Selfie di Tepi Pantai Bengkung Malang 5 Mahasiswa Digulung Ombak, 2 Tewas 1 Dibawa ke RS 2 Lainnya Hilang

Ketua Tim Pemenangan pasangan QA, Imron Rosyadi mengungkapkan, pasangan Qosim-Alif telah mendapatkan banyak wejangan atau petuah dari para kiai sepuh dan tokoh PWNU Jatim. Di antaranya bekal uswatun hasanah yang diajarkan Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

“Iya benar, rekom model B.1-KWK dari DPP PKB untuk pasangan QA sudah diterima, jadi sudah lengkap. Dan rekom B.1-KWK itu kami jadikan legalitas mendaftar di KPU,” tandas Imron yang juga Sekretaris DPC PKB Gresik. (hen)