Duh!! Densus 88 Tangkap Satu Warga Tulungagung

Reporter : Iman - klikjatim.com

Ilustrasi penangkapan teroris (Ist/Antara)

KLIKJATIM.Com | Tulungagung – Satuan khusus anti Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri menangkap seorang warga Tulungagung dengan inisial ES, penangkapan dilakukan pada hari Minggu (04/06/2023) siang kemarin di desa Boro, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.

ES ditangkap tak jauh dari rumah sekitar pukul 11.30 WIb, saat hendak berangkat sholat dzuhur seperti hari-hari biasanya.

Kemudian proses penangkapan dan penggeledahan di rumah ES berlangsung selama sekitar 30 menit.

Setelah itu polisi membawa ES dan sepeda listrik yang digunakannya saat berangkat ke masjid itu.

Menurut keterangan warga sekitar, Bambang mengatakan, ES adalah penduduk setempat dan dikenal baik oleh masyarakat.

“ES terlihat ramah dan aktif beribadah, sering menjadi muadzin di sekitar lingkungannya,sering nyapa masyarakat juga, tidak pendiam, sekeluarga baik semua, anaknya masih kecil-kecil,” ucapnya.

Baca juga: Kepala BNPT Serukan Bersatu Perangi Terorisme

Pekerjaan sehari-hari ES adalah sebagai tukang sterk aki, yang melakukan pengisian daya pada aki mobil yang rusak, serta service mobil di rumahnya.

“Sehari-hari kerjaannya ya begitu itu, sterk mobil aki, kerjanya ya dirumah, tapi setiap jamaah pasti ya ke masjid,” ucapnya.

Selain ramah dan gampang bersosialisasi, ES juga diketahui pernah bekerja di Korea Selatan, selama satu tahun sebelum kembali ke Indonesia karena alasan kesehatan.

“Itu dia pernah cerita begitu ke saya, jadi pernah kerja disana kemudian pulang karena sakit,” ucapnya.

Mabes Polri menyebut, penangkapan ES ini ada kaitannya dengan penangkapan dua teroris lainnya di Bima dan Banyuwangi, keduanya diduga terkait dengan jaringan kelompok Al Qaeda. (qom)