Begini Langkah Manajemen Icon Mall Gresik Agar Pengunjung Aman Saat Belanja

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Pemeriksaan sertifikat vaksin melalui barcode oleh sekuriti Icon Mall di pintu masuk

KLIKJATIM.Com | Gresik — Selepas PPKM Darurat dan dilanjutkan PPKM level tiga saat ini, aktivitas pusat perbelanjaan kembali bisa beraktivitas. Namun penerapan protokol kesehatan berupa 5M ( memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumuman dan mengurangi mobilitas) mutlak harus diterapkan.

[irp]

Langkah manajemen Icon Mall Gresik ini patut diapresiasi dalam penerapan protokol kesehatan demi menerapkan syarat-syarat operasional yang ditetapkan pemerintah.

Chief Marcom and Tenancy Icon Mall Gresik Agva Angelita menceritakan bila dalam manajemen Icon Mall telah terbentuk Satgas Covid-19 yang tugasnya memastikan pengunjung taat protokol kesehatan. 

“Selain itu, secara berkala, Satgas Icon Mall rutin melakukan sterilisasi di sudut-sudut Mall. Dan seluruh karyawan telah divaksin pada Mei dan awal Agustus. “Ini demi kenyamanan pengunjung mas,” tuturnya kepada Klikjatim.com, Senin (30/7/2021).

Selain itu, ada beberapa ketentuan yang ditetapkan manajemen Icon Mall bagi pengunjung yang masuk. Yakni Wajib menunjukkan bukti sudah vaksin melalalui scan QR code aplikasi Pedulililndungi, dan cek suhu badan.

“Dan tentunya dipastikan masker dipakai dengan baik dan benar. Selain itu kami belum izinkan anak-anak masuk,” ungkap Lita, sapaan akrabnya.

Hingga saat ini, pengunjung Icon Mall belum mencapai jumlah harian seperti biasanya. Menurut Lita, hal ini mungkin dipengaruhi masyarakat yang belum dapat kesempatan vaksin masih cukup banyak.

“Nah, pengunjung yang didalam Mall kami pastikan menjaga jarak, dan tetap memakai masker, seperti yang di tempat makan atau minum,” paparnya 

“Hingga kini, pengunjung harian di Icon Mall masih berada di kisaran 1.700 sampai 2.000 pengunjung. Pantauan di lokasi, Mall terlihat lengang. Kalau normalnya bisa 10.000 pengunjung tiap hari dan 16.000 kalau weekend , ini yang belum buka ada CGV yang bioskop itu dan wahana mainan anak,” tandas Lita.

Hariono, salah satu pengunjung Icon Mall mengaku happy saat saat masuk ke Mall, meski harus menunjukkan sertifikat vaksin melalui aplikasi peduli lindungi. 

“Nggak masalah, kesini mau beli sesuatu, kalau udah dapat ya langsung keluar, ndak pakai nongkrong atau muter-muter,” tuturnya. (rtn)