Anggota DPRD Jatim Gus Rofik Ajak Anak Muda Pangkah Wetan Gresik Bangun Ekonomi Digital

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Forum Wawasan Kebangsaan, Penguatan Potensi Ekonomi Platform Digital Bagi Milenial oleh Anggota Komisi B DPRD Jatim MH Rofiq (Abdul Aziz Qomar/Klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik — Anggota DPRD Jatim Komisi B (Bidang Perekonomian) HM Rofiq menggelar wawasan kebangsaan penguatan potensi ekonomi platform digital bagi anak muda (Milenial) Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Sabtu (17/09/2022).

Forum yang diikuti ratusan pemuda Kecamatan Ujungpangkah ini menghadirkan narasumber berkompeten di Bidang Internet Marketing, Desain Grafis Digital dan Cryptocurrency.

Dalam materi internet marketing, para pemuda diajari cara memaksimalkan pemasaran produk di platform digital, salah satunya Facebook ads.

“Dan yang perlu diperhatikan adalah menghitung ROI (Return of Investment), modal uang kita keluarkan berbanding lurus omsetnya,” ujar salah satu pemateri.

Pada materi desain komunikasi visual, para peserta dijarkan memperkenalkan dan memperkuat identitas produk agar disukai customer.

Dikatakan, bidang desain grafis dan komunikasi visual jadi pasar menggiurkan yang bisa dimanfaatkan para pemuda untuk meraih keuntungan ekonomi.

“Untuk membangun branding desain visual pasti dibutuhkan saat ini,” ujar Masrufi, tutor desain visual dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga: Generasi Muda Gresik Disarankan Berkoperasi Untuk Membangun Kemandirian Ekonomi

HM Rofiq yang akrab disapa Gus Rofiq sendiri menyebut, tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk membangun ekosistem ekonomi platform digital di lingkungan anak muda Pangkah Wetan khususnya, dan Kecamatan Ujungpangkah pada umumnya.

Dari beberapa sektor pilihan ekonomi digital yang dipaparkan dalam kegiatan itu, kata Rofiq, harus dipilih mana yang akan dilakukan.

Dari segi permodalan awal, dia berujar siap membantu pengadaan barang modalnya.

“Yang penting solid dulu dan komitmen, nanti untuk peralatan yang memang butuh kapital agak besar bisa saya usulkan lewat Pokir (Pokok-pokok pikiran anggota DPRD Jatim) saya, yang sesuai tupoksi komisi B dimana saya bertugas,” katanya. (yud)

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.