Mundur Mendadak Tak Terkendali, Truk Gencet Sepeda Motor Hingga Penumpang Tewas

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

Ilustrasi kecelakaan

KLIKJATIM.Com | Pasuruan – Sebuah truk mundur mendadak tak Terkendali dan menimpa pengendara motor yang ada di belakangnya hingga salah satunya tewas. Kejadian di Jalan Raya Kasri-Trawas, tepatnya di Dusun Buluresik, Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (20/11/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA :  Sssttt,,,Pak Kasun di Kecamatan Balen Bojonegoro Kena Razia

Pengendara sepeda motor mengalami cedera, sementara pemboncengnya meninggal dunia.

Insiden tersebut berawal saat truk boks berwarna merah melaju dari barat (arah Trawas) menuju Pandaan. Setibanya di lokasi, truk yang dikemudikan Pambudi (24), bernopol B-9962-SCA ini, gagal melewati tanjakan akhirnya melorot meski telah direm. Truk tak terkendali.

Akibatnya truk mengenai pengendara motor bernopol N-5027-WK yang tengah berboncengan tak bisa menghindar hingga tertimpa truk nahas itu.

“Kayaknya truk remnya blong, sehingga tak tahu di belakang ada sepeda motor, akhirnya tertimpa truk yang mundur mendadak,” tutur Ali, warga sekitar.

Pengendara motor yang diketahui bernama Ghozali (45) Warga lingkungan Krajan, RT. 03, RW. 01, Kelurahan Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan memboncengkan anaknya, Muhammad Baktiar Akbar (11), mengalami cedera.

Korban mengalami luka pada bagian paha dan siku kiri robek, dan kaki kiri lecet. Korban dilarikan ke RS. Mitra Sehat Medika Pandaan untuk mendapat perawatan medis.

Sementara motor matik yang dikendarai korban tergencet di tembok jembatan yang sekaligus menghentikan laju truk tersebut.

Sementara itu, Baktiar terlempar hingga terjatuh ke dalam sungai dengan kedalaman sekitar 5 meter. Bachtiar meninggal di tempat, dengan luka serius di bagian kepalanya. Jenazah dibawa ke RS Bayangkara Pusdik Brimob Watukosek.

Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan, Iptu Marti mengungkapkan, pihaknya bisa memastikan penyebab truk tersebut berjalan mundur.

“Penyebab melorotnya masih kami dalami, apakah telat mengoper gigi perseneling atau karena yang lainnya. Truk akhirnya mundur dan mengenai motor di belakangnya,” pungkasnya. (hen)