Konstruksi Utama Apartemen di CitraLand Vittorio Mulai Dibangun, Ditargetkan Terjual 70 Persen

Reporter : Ahmad Hilmi Nidhomudin - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Meski belum optimal, namun pebisnis properti di Jawa Timur optimis pasar properti bakal membaik di semester I/2021 ini. Ini juga yang dirasakan oleh Ciputra Group untuk menggenjot proyeknya.  Grup properti raksasa ini terus mengembangkan proertinya seperti proyek superblok di Surabaya Barat, CitraLand Vittorio.

BACA JUGA :  Ratu Tisha Dikabarkan Jadi Komisaris Perserang Tangerang

 

Senior Director PT Ciputra Development Tbk, Sutoto Yakobus menuturkan, pihaknya optimis dengan dilakukannya pembangunan konstruksi utama dari apartemen Alessandro di CitraLand Vittorio ini akan mendorong penjualan proyek tersebut.

“Pada tiga bulan pertama tahun 2021 ini penjualan di Ciputra Group tumbuh positif bahkan lebih baik dari tahun 2019. Bahkan secara rata-rata bisa dibilang penjualannya naik 2,5 kali lipat dibanding bulan-bulan sebelumnya,” ungkapnya.

Dengan kenyataan itu, pihaknya kian gencar melakukan ekspansi atau melanjutkan proyek-proyek yang sudah berjalan termasuk penjualannya. Apalagi dengan adanya stimulus berupa pembebasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk produk hunian oleh pemerintah kian mendongkrak penjualan properti di Tanah Air.

“Oleh karena itu dengan adanya penjualan yang positif, harapan kami pembangunan konstruksi utama ini akan selesai tepat waktu, sehingga bisa berlanjut ke tahapan-tahapan berikutnya,” ujar Sutoto.

Dikatakannya, tahapan kedua setelah pembangunan apartemen Alessandro, pihaknya akan melakukan pembangunan mal di superblok CitraLand Vittorio. Di apartemen Alessandro sendiri akan terdiri dari kamar dengan 3 tipe yakni studio, 1 bedroom dan 2 bedroom. Ada juga SOHO dengan 4 tipe, dan unitcommercialshop 3 lantai.

Sementara itu General Manager CitraLand Vittorio, Indra Purnama mengatakan, sejak diluncurkan pada akhir tahun 2018 lalu, hingga kini sekitar 70 persen dari total 650 unit apartemen di tower Alessandro telah terjual. Untuk itu, sebagai wujud komitmen kepada konsumen, pihaknya konsisten dalam melanjutkan pembangunan hunian vertikal tersebut.

“Setelah tahapan pekerjaan pondasi tiang pancang selesai pada awal 2021 ini, kita langsung melanjutkan pembanunan konstruksi utama yang dikerjakan PT Mitralanggeng Jaya Konstruksi yang sudah berpengalaman dalam membangun gedung-gedung highrise,” katanya di sela Sigining Ceremony Main Contractor di Marketing Gallery CitraLand Vittorio, Surabaya, Rabu (7/4/2021).

Pihaknya menargetkan pembangunan konstruksi utama apartemen setinggi 27 lantai tersebut sekitar 20 bulan, sehingga diharapkan pada akhir tahun 2022 mendatang unit apartemen Alessandro bisa diserah terimakan.

“Dengan sudah adanya pembangunan, selain juga dukungan stimulus oleh pemerintah serta bunga perbankan yang melandai, kami optimistis apartemen Alessandro akan sold out dalam tahun ini,” ujar Indra. 

Sebagai catatan,  CitraLand Vittorio merupakan superblok pertama dan terbesar di kawasan Wiyung yang dikerjakan di atas lahan 7,5 ha.Ini merupakan proyek kerjasama Ciputra Group dengan PT. Surya Sakti Propertindo. 

Di lokasi ini, akan dibangun sebanyak 11 tower yang mencakup apartemen, office, hotel dan juga lifestyle mall yg dilengkapi dengan supermarket, departement store, retail, bioskop, food and beverage. (ris)