Yamaha STSJ Jatim Ajak Media dan Masyarakat Ngalas Bareng Yamaha WR15R, Para Peserta Ketagihan

Reporter : Ahmad Hilmi Nidhomudin - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Surabaya – PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) atau Yamaha Jatim menggelar ‘Ngalas Bareng WR155R’, pada Sabtu (27/11/2021) di Kabupaten Malang. Acara yang diikuti oleh awak media dan juga perangkat desa setempat ini mengambil start di Dealer SIP Yamaha Pakis, Kabupaten Malang dan Finish di Coban Widodari yang berlokasi di pintu masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBS).

[irp]

‘Ngalas Bareng WR155R’ kali ini sangat seru dengan menempuh rute on road berkombinasi off road menuju puncak Cuban Widodari yang sangat menantang membuat peserta ‘Ngalas Bareng WR155R’ ketagihan.

Rasa ketagihan tersebut dipicu lantaran kecanggihan motor Yamaha WR15R yang berkapasitas 155cc dengan berat 143kg ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 16,7 HP, ketika putaran mesin mencapai 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm pada saat 6.500 rpm membuat motor ini sangat lincah di jalur tanjakan.

Dengan cc yang dibilang cukup besar, motor ini juga di imbangi dengan sektor pengereman yang menggunakan cakram ganda bergelombang (wavy double disc brake) di depan maupun belakang. Sehingga bisa dibilang performa mesin didukung dengan kualitas pengereman yang mumpuni di segala medan.

Kemudian motor trail ini juga dilengkapi fitur menarik, panel meter LCD yang memberikan informasi lengkap, seperti spidometer, takometer, odometer, trip meter, konsumsi bensin rata-rata, posisi gigi transmisi, jam, fuel meter dan indikator VVA.

Selah seorang peserta ‘Ngalas Bareng WR155R’ yang juga perangkat desa di Poncokusumo Kabupaten Malang, Gatot juga mengakui kehebatan Yamaha WR155 yang tangguh di segala medan. “Ngalas kali sangat Asyik, untuk mesin cukup tangguh, lebih tangguh daei yang lainnya,” ucap Gatot.

Hal senada juga dikatakan oleh Candra dari desk media otomotif online, ia mengatakan ‘Ngalas Bareng WR155’ kali ini cukup seru dengan rute yang cukup ekstrim namun tetap asyik dengan menunggangi Yamaha WR155.

“Ngalas ini cukup seru dengan rute cukup ekstrim, untuk motor saya benar benar kaget,  suspensinya sangat baik, meskipun di medan yang tidak rata saya tidak merasakan capek, powernya sangat oke, meskipun tanjakan tinggi masih bisa menggunakan gigi 3,” kata Candra.

Ia juga menuturkan, motor ini juga cocok dengan musim saat ini yang sering hujan dengan keunggulannya yang bisa menerabas segala medan. Bahkan ia juga mengaku senang dan ketagihan dengan ngalas kali ini.”Kalau diajak ngalas lagi ya gas poll,” ucapnya.

Sementara itu Ranti mewakili Yamaha Jatim menjelaskan bahwa kegiatan ‘Ngalas Bareng WR155R’ ditujukan untuk membuktikan kepada awak media dan masyarakat bahwa motor tersebut memiliki banyak keunggulan.

“Dan segala tantangan medan yang beragam semuanya bisa terlewati dengan Yamaha WR155R. Para peserta pun mengaku puas dan senang dengan performa motor ini. Jadi tunggu saja event selanjutnya yang tak kalah menantang,” jelasnya.

Yamaha WR155R sendiri tersedia juga di PT STSJ atau Yamaha Jatim yang terletak di Jalan Basuki Rahmat No. 45 – 47 dengan harga kisaran 41.285.000,00. (bro)