Wartawan Jember Turun Jalan Berbagi Takjil Gratis

Reporter : Abdus Syukur - klikjatim.com

Aksi sosial FWLM Jember saat membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan. (ist)

KLIKJATIM.Com | Jember – Di tengah pandemi Covid-19, Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Jember menyempatkan berbagi kasih dengan bagi-bagi ratusan takjil gratis pada bulan suci Ramadan, Minggu (2/5/2021). Sasaran pembagian takjil di antaranya pengguna jalan dan masyarakat yang melintas di Jalan Danau Toba, Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Sumbersari.

BACA JUGA :  SIG Teken MoU dengan Semen Baturaja Untuk Dirikan Cement Research Institute

Aksi sosial ini merupakan rangkaian kegiatan konsolidasi dan buka bersama (bukber) dengan wartawan yang tergabung dalam FWLM Jember. “Saya tidak menyangka ternyata yang bagi-bagi takjil adalah wartawan. Saya kira adalah relawan sosial,” kata Bayu, seorang pengendara yang menerima takjil.

Senada dikatakan oleh Sunarno, warga Jalan S Parman, Sumbersari. Dia menilai kegiatan seperti ini sangat bermanfaat. Apalagi waktunya menjelang berbuka tiba.

“Menurut saya ini kegiatan luar biasa dan patut diapresiasi. Saya juga mengucapkan terima kasih takjilnya,” kata dia.

Hal senada juga disampaikan Sugeng Imawan. Dia berharap bulan Ramadan membawa kebaikan bagi anggota dan pengurus FWLM, serta masyarakat Jember umumnya. 

“Terima kasih sebelumnya. Kebetulan saya habis kerja dan lewat jalan sini, nggak taunya diberi takjil gratis buat buka puasa. Semoga dibalas kebaikannya oleh Allah Subhanallahutaala,” ucapnya.

Sementara itu Ketua FWLM Jember, Ihya Ulumiddin menjelaskan, kegiatan berbagi takjil ini merupakan program rutin yang diadakan oleh FWLM di setiap Ramadan. “Kami berkumpul mempererat tali silaturahmi antar anggota dan pengurus. Semoga ke depannya organisasi ini semakin solid dan terus meningkat kepedulian dalam berbagi kebahagiaan terhadap sesama,” ujarnya. 

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Jember, Habib Salim mengaku mengapresiasi kegiatan FWLM tersebut. Agenda itu disebutnya bisa menjadi langkah awal untuk memberi manfaat kepada masyarakat, sekaligus bersinergi dengan pemerintah daerah ke depannya. 

“Di masa pemerintahan yang baru ini kami ingin mengajak semua pihak untuk membangun Jember. Termasuk para wartawan,” katanya.

Habib mengatakan, jurnalis memiliki peranan yang sangat penting dalam membangun daerah. Karena saat ini persaingan antar daerah semakin ketat. Sehingga wartawan ditunggu sumbangsihnya untuk menyampaikan semua potensi yang ada di Jember ke khalayak. 

“Pontensi di Jember itu banyak sekali. Baik olahraga, pendidikan, wisata, dan seni budayanya. Di sinilah peran awak media sangat urgent untuk mengajak semuanya bergabung mengangkat pontensi Jember agar unggul di Jawa Timur, Indonesia, bahkan dikenal hingga ke mancanegara,” pungkasnya. (nul)