Warga Terdampak Covid-19 di Sidoarjo Digerojok Bantuan 5 Ribu Paket Sembako

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro memberikan bantuan beras kepada tukang becak. (Satria Nugraha/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com I Sidoarjo – Bantuan untuk warga Sidoarjo yang terdampak pandemi Covid-19 terus berdatangan. Kali ini bantuan datang dari Yayasan Budha Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI. Totalnya ada sebanyak 5 ribu paket sembako yang diberangkatkan dari Mapolresta Sidoarjo untuk proses distribusi, Rabu (28/7/2021).

BACA JUGA :  Polres Bojonegoro Minta Pusat Perbelanjaan Batasi Jumlah Pengunjung, Apa Bisa?

Dalam pendistribusian bansos ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar lebih tepat sasaran. Saat pemberangkat bantuan dari Mapolresta juga disaksikan oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor; Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro; Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf Muhammad Iswan Nusi; serta Perwakilan dari Yayasan Budha Tzu Chi, Valentino.

Bupati Ahmad Muhdlor mengatakan, pandemi Covid-19 ini membawa dampak begitu banyak bagi masyarakat, khususnya perekonomian. Karena itu selain bantuan sosial dari pemerintah, juga banyak bantuan sosial dari berbagai pihak yang peduli untuk meringankan beban masyarakat terdampak.

“Adanya pandemi Covid-19 beserta dampaknya diharapkan mengundang kepedulian tidak hanya dari pemerintah. Berbagai pihak lain juga turut terlibat, seperti dilakukan Yayasan Budha Tzu Chi yang ikut memberikan bantuan sosial bagi masyarakat. Semoga pandemi segera berlalu, dengan kuncinya semua ikut mematuhi peraturan protokol kesehatan (prokes) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Muhdlor.

Valentino, perwakilan dari Yayasan Budha Tzu Chi menerangkan, pihaknya sudah beberapa kali menyerahkan bantuan di masa pandemi. “Semoga bantuan ini meringankan warga Sidoarjo yang hidupnya terdampak. Semoga pandemi dan ujian ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti sebelumnya,” ucapnya.

Sementara Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, pendistribusian bansos melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar bantuan tersebut tepat sasaran. Pasalnya mereka yang tahu kondisi warganya.

“Sinergi TNI-Polri tidak haya sekedar mendistribusikan bansos ke masyarakat secara langsung, namun juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar pandemi ini segera teratasi,” ujarnya.

Salah satu penerima bantuan tersebut adalah Wajib (75). Dia berprofesi sebagai tukang becak di kawasan Perumahan Puri Indah Sidoarjo. “Orang naik becak sekarang berkurang, mungkin takut corona. Bersyukur masih ada perhatian dan peduli kepada kami,” ucapnya. (nul)