Warga Sekitar Ponpes di Bojonegoro Diajari Bikin Kue dari Hasil Pertanian

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

Peserta pelatihan sedang menerima materi pembuatan kue oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja setempat. (Afifullah/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro – Para santri di Bojonegoro dilatih membuat kue oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) setempat. Pelatihan kepada 16 orang ini bertempat di Balai Latihan Kerja Komunitas Ponpes Raudlatul Ulum, Senin (13/7/2020).

Tujuan pelaksanaan latihan untuk menciptakan lapangan kerja baru di tengah maraknya pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pendemi Covid-19.

BACA JUGA :  Tiga WTS yang Terjaring Razia di Rel Bengkong Bojonegoro Negatif HIV, Sekali Kencan Rp 150 Ribu

“Kegiatan ini agar ke depannya (peserta) bisa mandiri secara ekonomi,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja Disperinaker Bojonegoro, Joko Susanto.

Fokus dalam pelatihan kali ini adalah pengolahan hasil pertanian untuk dijadikan jajanan. Nantinya pelatihan berlangsung sampai 24 hari ke depan.

BACA JUGA :  Tak Mau Kecolongan, Polisi Strelisasi Gereja Sebelum Ibadah Paskah di Pacitan

Dan perlu diketahui, agenda pelatihan juga sudah pernah terjadi dengan sasaran peserta dari kalangan santri Ponpes Raudlatul Ulum. Tapi sekarang pesertanya berasal dari warga sekitar ponpes.

“Dulu pesertanya dari santri ponpes, sekarang warga sekitar,” pungkas Joko. (nul)