Warga Pulau Bawean Antusias Ikuti Vaksinasi

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Seorang warga Pulau Bawean saat mengikuti vaksinasi.

KLIKJATIM.Com |Gresik—Percepatan vaksinasi di Kabupaten Gresik terus dikebut. Di Pulau Bawean vaksinasi serentak dilakukan Rabu (28/7/202) sampai tiga hari kedepan.

BACA JUGA :  Wabup Bojonegoro Dicecar 40 Pertanyaan Penyidik Polda Jatim Soal Dugaan Pencucian Uang di PT ADS

Serbuan vaksinasi ini dilakukan oleh TNI AL bersama Pemprov Jatim . Ratusan petugas tersebar di enam titik yang sebelumnya para petugas mengendarai satu kapal TNI AL yang bersandar di Pulau Bawean.

Tampak petugas TNI-AL, TNI-Polri, perangkat desa, Forkopimcam, beserta nakes Puskesmas dan Rsud Umar Masud.Petugas vaksinasi TNI AL juga membawa sejumlah personil nakes di tempat vaksin Pulau Bawean. Masyarakat Bawean pun antusias mengikuti program vaksinasi ini.

Kepala AKD Kecamatan Sangkapura Abdul Aziz sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepala TNI-AL yang menyediakan dan melakukan vaksinasi di Pulau Bawean.

“Kami terimah kasih, karena statusnya Pulau Bawean tidak bisa di daratan, dan Alhamdulillah vaksin sudah datang dengan kapal perang, ” katanya, Rabu (28/7/2021).

Abdul Aziz yang sekaligus Kepala Desa Daun itu menyebut total dosis vaksin di Kecamatan Sangkapura ada 25.000 dosis yang tersebar di tiga titik.

“Ada kouta 25000 dosis, tadi di satu titik Desa Daun sudah ada 484 orang yang sudah menjalani vaksinasi,” ujarnya.

Aziz berharap dengan program vaksinasi ini masyarakat bisa terbantu dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Pulau Bawean. Jangan termakan berita yang macam-macam, karena vaksin bentuk ikhtiar manusia menjaga kesehatan dalam musibah ini,” tuturnya.

Camat Sangkapura Hamim mengatakan, ada 50.000 dosis vaksin yang dibawa oleh TNI AL untuk masyarakat Pulau Bawean.

”Tenu bekerja sama dengan Forkopimcam, AKD ,dan Nakes di Pulau Bawean,” imbuhnya.

Salah satu peserta vaksinasi Iftahiyal Muthmainnah  asal Desa Daun mengaku lega dengan adanya percepatan vaksinasi di Pulau Baewan.

“Alhamdulillah selesai tadi, tidak terasa apa-apa, dan bisa beraktivitas seperti biasanya,” ucapnya.

Diketahui, enam titik serbuan vaksinasi di Pulau Bawean. Dengan rincian tiga titik di Kecamatan Tambak, di Desa Telukjatidawang, Desa Diponggo, dan Kantor Kecanatan. Kecamataan Sangkapura di Pesanggrahan, Kampus STAIHA , dan Desa Daun. (mkr)