Warga Malaysia Meninggal di Tol Gresik, Mulutnya Keluar Cairan

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Polisi saat melakukan identifikasi dan evakuasi jasad warga malaysia yang ditemukan meninggal di Tol Manyar, Gresik. (Miftahul Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik—Seorang warga negara asing (WNA) asal Malaysia ditemukan tewas di dalam mobil di pintu masuk Tol Manyar, Desa Manyar, Kecamatan Manyar, Gresik, Senin (20/7/2020) malam. Saat ditemukan WNA tersebut mulutnya mengeluarkan busa dan cairan.

Dari identitas yang ditemukan polisi, WNA tersebut bernama Jakson Wan Kar Mun (37) dengan agama Budha. Korban tinggal di Apartemen Marvel  No. 8 lorong 1 Taman Baiduri 70200, Seremban, Negeri Sembilan, Malaysia.

BACA JUGA :  Final NMAX Gatheriding, Terungkap Beragam Fitur Terbaru NMAX yang Sangat Berguna

Kapolsek Manyar AKP Yadwivana Jumbo Qontasson mengatakan, korban pertama kali diketahui dari petugas polisi PJR yang patrol malam hari. Petugas mengetahui mobil Toyota Hilux B 9558 KBA warna hitam parkir di pinggir jalan pintu masuk Tol Manyar.

“Petugas lalu mendekati mobil yang masih dalam keadaan menyala namun kunci terkunci dari dalam, kipas wiper diketahui juga menyala,” katanya.

Menurut Kapolsek,saat dilihat ternyata korban sudah dalam keadaan terlungkup di jok depan. Kemudian petugas PJR menghubungi Polsek Manyar dan petugas Polsek Manyar memanggil tukang kunci untuk membuka pintu mobil tersebut.

“Saat dibuka, ternyata ketahui korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban masih mengenakan pakaian lengkap, celana jeans dan baju lengan panjang. Mulutnya mengeluarkan cairan,” ungkap mantan Kasatreskrim Polres Gresik itu.

Polsek Manyar langsung menghubungi Unit Identifikasi Polres Gresik dan Dokkes Polres Gresik.

BACA JUGA :  Akadnya Sewa, Oknum Polisi di Gresik Malah Gadaikan Mobil Milik Warga

“Setelah di lakukan pemeriksaan awal tidak ditemukan tanda tanda kekerasan. Selanjutnya Korban di bawa ke RS. Bhayangkara Surabaya untuk dimintakan visum atau otopsi,” pungkasnya.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti satu unit mobil Toyota Hilux Nopol B 9558 KBA dan satu buah tas warna hitam yang berisi 2 buah handphone. (mkr)