Warga Korban Banjir Sidoarjo Dapat Kiriman Beras, Setiap Penerima 5 Kg

Reporter : Catur Rini - klikjatim.com

Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono menyerahkan bantuan secara simbolis. (ist)

KLIKJATIM.Com | Sidoarjo – Bantuan beras sebanyak 3 ton dari BPBD Provinsi Jawa Timur untuk ratusan warga terdampak banjir di Desa Kalipecabean, Kecamatan Candi dan Desa Banjarasri, Kecamatan Tanggulangin telah didistribusikan. Tampak Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono ikut mengawal secara langsung proses penyaluran bantuan yang dikemasi berukuran 5 kilogram (kg) dengan jumlah total 750 kg secara simbolis, Selasa (22/2/2021).

BACA JUGA :  Kelana–Dwi Astutik Siapkan Langkah Antisipasi Banjir di Sidoarjo

Di Desa Kalipecabean total bantuan yang diberikan ada 210 sak atau 1 ton lebih. Sedangkan di Desa Banjarasri sebanyak 440 sak atau 2 ton lebih.

“Kita koordinasi dengan BPBD Jatim minta bantuan beras untuk dua desa yang warganya terdampak banjir kemarin. Bantuan juga datang dari BPBD Sidoarjo seperti bantuan makanan untuk warga terdampak banjir di Desa Rangkah Kidul,” Hudiyono.

Selain beras, Pemkab Sidoarjo juga memberikan bantuan masker. Harapannya dengan pemberian bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terkena musibah banjir.

“Pemerintah wajib hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang membutuhkan,” terangnya.

Pantauan di lapangan, Pj Bupati Hudiyono menyerahkan bantuan dengan didampingi kepala BPBD Dwijo Prawito dan Camat Candi, Akhmad Iwan Jauhari. (nul)