Warga Bangkalan Mendesak Nama Stadion Bangkalan Diubah Jadi Stadion Fuad Amin

Reporter : Suryadi Arfa - klikjatim.com

Stadion Bangkalan diminta diubah menjadi Stadion Fuad Amin.

KLIKJATIM.com | Bangkalan – Saat ini ada desakan sebagian warga Bangkalan yang menghendaki perubahan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) kabupaten Bangkalan menjadi Stadion Glora Fuad Amin (SGFA).

BACA JUGA :  Gandeng Influencer Pak Qosim Dorong Para Milenial Terjuni Bisnis UMKM

Lapangan sepak bola yang menjadi primadona di pulau Madura itu, akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA pada Mei-Juni 2021 yang disiapkan sebagai venue latihan tim-tim nasional sepakbola dunia yang akan berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Salah satu dukungan perubahan nama itu datang beberapa bulan lalu dari Jaringan Tretan Madura (JATRA). Mereka mendukung perubahan nama stadion yang berada di jantung kota dzikir dan sholawat. “Perubahan nama SGB ke SGFA itu sangat tepat, melihat perjuangan beliau (alm. Fuad Amin) di kabupaten Bangkalan sudah sangat banyak dirasakan masyarakat saat dirinya memimpin di Madura barat ini,” ujar Sofa beberapa pekan lalu.

Hal senada disuarakan Aliansi Pemuda Kwanyar (APK) dan Ikatan Mahasiswa Kwanyar (IMAKA). Mereka menilai almarhum Fuad Amin atau Ra Fuad adalah inisiator pembangunan stadion yang menjadi perbincangan di tingkat Asia tenggara tersebut dengan kualitas rumput yang sangat bagus.

“Ra Fuad punya kontribusi besar dalam pembangunan infrastruktur di Bangkalan, almarhum adalah tokoh yang memiliki peran signifikan dalam perjalanan Kabupaten Bangkalan. Karena selama ini penghargaan terhadap beliau dalam bentuk lainnya belum ada,” ujar Ketua APK Moh. Syafi’i Jumat (16/10/2020).

Sekedar diketahui, selama kepemimpinan Eks Bupati Bangkalan 2 priode itu, banyak dilakukam pembangunan di bidang infrastruktur publik di kabupaten Bangkalan, seperti Gedung Rato Ebuh, Pasar Ki Lemah Duwur, Stadion Kerapan Sapi (Skep) dan Stadion Glora Bangkalan (SGB).

Menanggapi hal itu, ketua DPRD kabupaten Bangkalan Muhammad Fahad sangat mengapresiasi atas banyaknya usulan dari masyarakat R.Kh. Fuad Amin menjadi nama Stadion Gelora Bangkalan (SGB). “Nama adalah doa semoga terealisasi, semoga semangat beliau (Ra Fuad) mengalir mengalir ke olahraga di Bangkalan,”ungkapnya. (bro)