Wali Kota Risma Borong Tujuh Pasang Merpati “Aneh-aneh”

Reporter : Ahmad Hilmi Nidhomudin - klikjatim.com

Wali Kota Tri Rismaharini saat melihat sepasang merpati unik. hilmi nidhomudin

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku belum pernah melihat merpati yang “aneh-aneh”.  Padahal dirinya sudah hampir keliling ke sejumlah belahan dunia ini. Nanti DKPP tak belikan sepasang-sepasang, tolong dirawat ya Pak Herlambang (Kepala DKPP Surabaya),” kata Wali Kota Tri Rismaharini saat membuka Pameran dan Bazar Merpati Hias dan Endemik yang digelar di BG Junction, Surabaya, Minggu (29/11/2020).

BACA JUGA :  Risma Turun Gunung Jadi Jurkam Eri-Armuji di Pilwali Surabaya

Kegiatan yang digelar Indonesian Fancy Pigeon Community (iFPC) Surabaya Raya itu memang memajang berbagai jenis burung merpati yang unik-unik dari berbagai negara. Risma memborong semua jenis burung merpati yang ada di bazar itu untuk dipelihara oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Surabaya. 

“Mungkin komunitas ini masih sedikit, tapi ini ramah untuk anak-anak muda, sehingga pasti nanti anak-anak banyak yang tertarik. Jadi, ini harus terus dikembangkan,” terangnya.

Ketua iFPC Surabaya Raya, Muhafi, mengatakan Pameran dan Bazar Merpati Hias dan Endemik ini merupakan acara perdana dari iFPC. Organisasi merpati hias Surabaya ini baru berdiri pada tanggal 10 November 2020 lalu.

“Sampek Bu Risma hadir sendiri membuka acara ini. Jadi, kami sampaikan terimakasih banyak kepada Bu Risma yang telah menyempatkan waktu hadir ke sini,” kata Muhafi

Muhafi juga memastikan Risma tidak hanya hadir dan membuka acara tersebut, tapi juga memborong sekitar tujuh pasang jenis merpati yang ada di bazar tersebut. dia memastikan akan terus mengembangkan komunitasnya itu ke depannya sesuai permintaan Wali Kota Risma. 

“Beliau langsung memborong tujuh pasang dari berbagai jenis. Tentu ini perhatian yang sangat luar biasa dari Bu Risma. Terimakasih Bu Risma dan jajarannya,” pungkasnya.(rtn)