Wabup Qosim Blusukan di Pasar Sambil Bagikan Masker Gratis

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Wabup Qosim dikerumuni warga saat membagikan masker gratis di Pasar Gresik. (Miftahul Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik–Wabup Gresik Mohammad Qosim blusukan di Pasar Gresik, Rabu (25/3/2020). Sambil membagikan masker, wabup dua periode itu pun digeruduk warga yang meminta jatah masker.

Qosim tiba di Pasar Gresik Jalan Gubernur Suryo pukul 09.00 WIB. Setibanya di lokasi Qosim langsung menuju para pedagang dan becak. Di situ Qosim memastikan ingin warganya aman bekerja meski di tengah ancaman coronavirus disease (covid-19) atau virus corona.

BACA JUGA :  Bapak dan Anak Asal Sidoarjo Edarkan Upal, Terungkap Saat Beli Rokok

“Tetap semangat, pak, ya. Tetap jaga kesehatan, pakai masker dan jangan lupa sering cuci tangan,” kata Qosim kepada seorang tukang becak sambil memberikan masker.

Warga yang melihat Qosim langsung berduyun-duyun mendekat. Mereka meminta jatah masker yang dibagikan. Total ada 1.000 masker yang dibagikan ludes diserbu warga yang rata-rata pedagang dan tukang becak.

“Ini sebagai edukasi pada masayarakat dan kepedulian pemerintah kepada rakyat agar masker bisa bermanfaat dalam pencegahan Covid-19,” kata Qosim.

BACA JUGA :  Edarkan Ganja, Guru MAN Diamankan Satreskoba Polres Nganjuk

Usai menerima masker, warga pun tampak sumringah. Warga merasa beruntung bisa dapat masker gratis di tengah wabah corona, sementara masker yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan sulit didapatkan dan mahal harganya.

“Alhamdulillah bisa dapat masker gratis, semoga manfaat pak,” kata Arief seorang pengunjung Pasar Gresik.

Syukur, tukang becak di Pasar Gresik mengaku senang mendapatkan masker gratis. Masker bisa digunakan sehari-hari sambil mengantar penumpang.

“Lumayan lah, tidak perlu beli bisa untuk melindungi diri,” katanya. (iz/mkr)