Viral, Pelajar SMP Dengan Nada Tinggi Memaki Polisi

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

Cuplikan video saat pelajar sedang diberhentikan oleh petugas. (ist)

KLIKJATIM.Com | Sidoarjo – Aksi remaja berseragam SMP viral di media sosial (medsos) setelah motornnya diberhentikan petugas karena tidak memakai helm. Dalam rekamam video yang beredar, remaja tersebut marah dan memaki petugas dengan kata-kata kotor terhadap polisi yang merekamnya. Sambil melontarkan kata makian, remaja ini mencoba merebut ponsel polisi yang merekamnya.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo, Iptu Ony Purnomo mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di exit tol Sidoarjo, sebelah Timur Lippo Plaza pada Senin (21/11/2022) pagi. “Karena yang bersangkutan masih berseragam SMP dan tidak memakai helm saat berkendara, anggota kami memberhentikanya dan menegur yang bersangkutan. Namun, dia marah karena anggota kami merekamnya,” tuturnya.

Ony menambahkan, pelajar tersebut masih berusia 12 tahun dan masih duduk di bangku SMP. Saat diberhentikan, pelajar laki-laki ini berboncengan dengan teman wanita.

Peristiwa ini tentu saja menjadi perhatian pengendara yang lewat. “Karena pendekatan persuasif kami tidak diterima, maka yang bersangkutan kami bawa ke kantor untuk mendapatkan bimbingan. Orangtua yang bersangkutan juga kami panggil,” jelas Ony.

Meski dibawa ke kantor polisi, pelajar tersebut tetap saja bersikeras keberatan kalau dirinya di video. Saat ini pelajar tersebut beserta orang tuanya masih berada di kantor polisi untuk mendapatkan pembinaan.

Unggahan video tersebut langsung diserbu netizen. “Halah nangisan ae kok meso-meso,” tulis Asrul.

“Kasian orang tuanya,” tanggapan Fatma. Selain menanggapi aksi konyol sang remaja, beberapa netizen juga memuji kesabaran polisi dalam menghadapinya.

“Salut pak polisinya tidak ikut terbawa emosi,” tulis Yannizuhri. (nul)