Idhul Adha Sapi ‘Via Valen’ Siap Disembelih

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Via Vallen saat berpose dengan sapi yang dibelinya untuk disebelih di Hari Raya Idul Adha. (ist)

KLIKJATIM.Com I Gresik – Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini penyanyi dangdut Via Valen dipastikan berkurban sapi lagi.  Jumlahnya lebih dari satu ekor. Dua ekor sapi dibeli dari pedagang sapi dari Desa Takerrejo, Kecamatan Solokuro, Lamongan.

Si penjual, sempat mengunggah postingan di media sosial. Tampak dalam foto yang diunggah sapi bongsor dengan tulisan Via Valen dibagian badan sapi. Sedangkan Via nampak berdiri tak jauh dari sapi tersebut.

BACA JUGA :  Potensi Zakat ASN Sidoarjo Mencapai Rp 7,5 Milyar

“Makasi mbk via atas pembelian 2 ekor sapinya, tahun depan ke sini lagi beli sapi ya mbk. Hehehe,” tulis penjual.

Tahun lalu,  Via Valen berkurban tiga ekor sapi. Bobotnya pun besar. Kono melebihi sapi kurban milik Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa yang disumbangkan ke Masjid Al Akbar Surabaya.

BACA JUGA :  Meski Pakai Kursi Roda, Tersangka Notaris yang Ditahan Diperlakukan Sama di Lapas Sidoarjo

Tiga ekor sapi milik pelantun lagu ‘Sayang’ itu disembelih di musala Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

Tak ingin ketinggalan, Via Valen pun hadir langsung bersama keluarga menyaksikan acara pemotongan hewan kurban. Via Valen sempay mengalungkan bunga kepada tiga ekor sapi miliknya diiringi lantunan takbir jamaah dan masyarakat sekitar.(rtn)