Vaksinasi untuk Lansia di Jatim Baru Bisa Dilaksanakan di Surabaya

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Surabaya–Vaksinasi tahap kedua di Jatim rencananya akan dimulai pada pekan terakhir bulan Februari 2021 besok. Selain para pelayan publik, sasaran lainnya adalah para lansia.

BACA JUGA :  Menyedihkan, Hendak Minta Uang Jajan Gadis di Surabaya Malah Dikejutkan Ayahnya Tewas Tergantung

Namun Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, bahwa vaksinasi terhadap lansia baru bisa dilakukan di ibukota provinsi saja, dalam hal ini yakni Kota Surabaya.

Kata dia, waktu pemberian dosis pertama dan kedua untuk lansia pun berbeda dengan sasaran umum, jarak waktu dari dosis pertama ke dosis kedua yakni 28 hari.

“Orang umum pemberian dosis kedua dilakukan 14 hari setelah dosis pertama, namun khusus untuk lansia pemberian dosis kedua dilakukan setelah 28 hari pemberian dosis pertama,” jelas Khofifah, Selasa (23/2/2021).

Lebih lanjut, proses vaksinasi di Jatim diharapkan berjalan sukses dan lancar. Menurutnya, ini sebagai bagian dari ikhtiar bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19 secara lebih signifikan. Kendati demikian, penerapan 3M juga tetap harus dijaga secara ketat.

“Semoga vaksin ini tidak hanya sukses pelaksanaannya tapi juga sukses mencegah penyebaran Covid-19 secara signifikan,” pungkasnya. (mkr)