Vaksinasi Tahap II Jatim Menyasar 104 Kelompok

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat disuntik vaksin Covid-19, disaksikan Forkopimda Jatim. dok/ist

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Vaksinasi tahap kedua di Jatim direncanakan berlangsung pada minggu keempat Februari 2021 ini. Ada 104 kelompok  yang mendapat prioritas vaksinasi diantaranya TNI, Polri, guru, pedagang di pasar hingga jurnalis.  “ Mereka masuk dalam golongan pemberi pelayanan publik,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa,  Jum’at (19/2/2021). 

BACA JUGA :  Vaksinasi Covid-19 di Bojonegoro Masuk Gelombang Dua, Masih Februari Mendatang

Kendati demikian, Khofifah masih menuggu juknis dari pemerintah pusat. Pihaknya tetap  mengikuti arahan pusat dan kedatangan vaksin tahap dua.

Khofifah juga meminta agar kabupaten/kota di Jatim bersabar, sebab prioritas pemerintah pusat masih di kawasan ibu kota. Sehingga, penyampaian vaksin pun harus mengikuti SOP dan regulasi yang sudah ditetapkan.

“Kita semua menunggu datangnya vaksin dari pemerintah pusat. Saya minta tolong kesabaran dari semuanya. Jadi, di sini perlu dibangun kesepahaman antara kabupaten/kota,” ujar Khofifah.

Sementara itu, berdasarkan update data dari Kementerian Kesehatan RI per Jum’at (12/2), ditargetkan sekitar 4,5 juta orang yang akan menerima vaksin covid-19 di tahap kedua ini.(rtn)