Vaksinasi di Balai Wartawan Sidoarjo, Polresta Sasar Keluarga Jurnalis dan Warga Sekitar

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro meninjau vaksinasi di Balai Wartawan Sidoarjo. (Satria Nugraha/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Sidoarjo – Polresta Sidoarjo menggelar vaksinasi di Balai Wartawan Sidoarjo, Rabu (15/9/2021). Sasaran vaksinasi kali ini adalah para keluarga jurnalis dan warga di sekitar balai wartawan, Jalan Ahmad Yani 18 A Sidoarjo.

BACA JUGA :  Bondet Meledak di Pasuruan, Bapak-Anak Tewas dan Puluhan Rumah Hancur

Total jatah vaksinasi yang disuntikkan sebanyak 500 vial vaksin jenis Sinovac.

Tampak hadir langsung Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro bersama Waka Polresta AKBP Deny Agung Andriana dengan didampingi para pejabat utama (PJU) untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Harapan Kapolresta, semakin banyak masyarakat yang disuntik vaksin Covid-19 maka semakin baik. Sehingga bisa mempercepat terbentuknya herd immunity di tengah masa pandemi yang masih berlangsung.

“Selain itu, kegiatan vaksinasi bersama keluarga besar wartawan Sidoarjo dan masyarakat sekitar ini sebagai wujud kepedulian Polri,” tutur Kusumo.

Hal tersebut juga untuk menjaga kesehatan keluarga awak media dan masyarakat Sidoarjo.

Mantan Wakapolresta Banyuwangi ini mengimbau kepada semua agar tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun telah divaksin. Jangan sampai lengah.

“Bagi masyarakat yang sudah tervaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk menjaga diri sendiri dan orang lain,” jelas Kusumo.

Ketua panitia vaksinasi, Suparno dari Detik.com mengaku sangat menyambut baik kegiatan ini. Pasalnya respon masyarakat juga begitu besar saat dibukanya pendaftaran vaksinasi. Artinya, semakin banyak masyarakat yang ingin menjalani vaksinasi Covid-19.

“Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 harus dilakukan bersama-sama. Termasuk kami dari kalangan jurnalis. Kita bantu informasikan ke publik, betapa pentingnya vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok kita di tengah masa pandemi,” imbuh Suparno. (nul)