Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum di Bojonegoro Segera Dimulai, Kuota Setiap Desa 32 Ribu Dosis

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

Ilustrasi vaksin virus corona. (Ist)

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro – Sebagai upaya untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro akan mulai melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum. Sasaran prioritasnya adalah masyarakat yang berusia 18 tahun ke atas dan lanjut usia (lansia).

BACA JUGA :  Kolak Ayam Gumeno Digelar Lagi Usai Terhenti Karena Masa Pandemi Tahun Lalu

“Ada 32.000 dosis vaksin yang siap diberikan untuk tahap ini,” kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin, Senin (28/6/2021).

Menurutnya, kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan berbasis desa atau dilaksanakan di desa-desa. Untuk jadwal pelaksanaan vaksinasi per desa akan diumumkan lebih lanjut oleh puskesmas di wilayah masing-masing.

Adapun tara cara mengikuti vaksinasi di desa, lanjut Masirin, warga desa setempat harus membawa KTP, dan hadir langsung di Pos Pelayanan Vaksinasi di desa. Kemudian sasaran vaksinasi wajib menerapkan protokol Kesehatan (prokes) saat berada di pos vaksinasi.

“Iya harus memakai masker dengan benar, menjaga jarak, tidak bergerombol, mencuci tangan sebelum dan sesudah meninggalkan pos vaksinasi,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar peserta vaksinasi harus tetap tertib dan mematuhi aturan yang diterapkan oleh petugas. (nul/adv)