Usai Viral Purel Barantem, Satpol PP Tutup Kafe dan Karaoke Tulungagung

Reporter : Iman - klikjatim.com

Petugas Satpol PP Tulungagung saat mengumpulkan pemandu lagu di salahsatu kafe yang ditutup

KLIKJATIM.com | Tulungagung – Satu kafe karaoke di Tulungagung tiba tiba viral, setelah video perkelahian pemandu lagunya tersebar di media sosial. Dalam video tersebut nampak beberapa pemandu lagu berupaya menangkan rekan lainnya.

BACA JUGA :  Nginap di Rumah Perangkat Perempuan, Kades Pucanglaban Tulungagung Digerebek Warganya

Viralnya video tersebut membuka fakta lain, bahwa selama ini masih ada cafe karaoke yang belum mentaati aturan selama pandemi maupun aturan yang dibuat untuk menghormati ibadah di bulan puasa.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Tulungagung, A Nindya Putra mengatakan dalam sidak yang dilakukan pihaknya pada Kamis (22/04) malam kemarin, didapati cafe dan karaoke di Sumbergempol tersebut masih beroperasi.

“Ini kita merespon aduan masyarakat mas, untuk menegakkan aturan buka tutup cafe karaoke di masa pandemi dan di bulan ramadhan ini,”ujarnya.

Genot, sapaan akrab Nindya Putra menyebut, sesuai dengan aturan yang ada, sanksi yang diberikan bakal bertahap. Mulai dari sanksi peringatan tertulis hingga peringatan lisan, sampai penutupan lokasi usaha.

“Sanksinya dari peringatan tertulis, lisan hingga bisa sampai penutupan, nanti akan kita jelaskan saat pemiliknya ke kantor,” ucap Genot.

Sementara itu, pengelola kafe, Sudiro mengaku mentaati aturan yang berlaku dan menutup cafe dan karaoke yang dia kelola. Dirinya akan melapor kepada pemilik cafe atas pemanggilan Satpol PP tersebut, guna proses selanjutnya. “Siap, nanti saya sampaikan ke pemilik kafe,” pungkasnya. (bro)