UPT Pemasyarakatan Korwil Surabaya Kompak Deklarasi Bersama

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com I Sidoarjo – Jajaran Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jawa Timur kembali menggelar deklarasi janji kinerja dan penandatangan komitmen bersama pembangunan zona integritas. Hari ini giliran UPT di Korwil Surabaya yang menggelar kegiatan yang dipusatkan di Aula Lapas I Surabaya di Porong, Kamis (11/2/2021) pagi.

BACA JUGA :  Baru Kenalan, Tawari Pekerjaan, Ternyata Diperkosa di Tengah Gubuk

Kegiatan yang juga disiarkan langsung melalui Youtube Lapas I Surabaya itu dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Hanibal yang mewakili Kakanwil. Perwakilan dari 10 UPT di Korwil Surabaya hadir. Yaitu kepala UPT dan pejabat struktural.

Dalam sambutannya, Achmad Azmi Musyadad selaku Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan Ombudsman RI Perwakilan Jatim menyatakan,hal tersebut menjadi langkah yang baik. Namun, deklarasi harus ditindaklanjuti dengan implementasi yang baik di lapangan. “Untuk urusan administrsi, kami yakin semua UPT mampu. Namun perlu ada komitmen untuk melakukan pembangunan zona integritas dari segi mindset maupun culture set,” tutur Azmin.

Sementara itu, Kadiv Pas Hanibal yang membacakan sambutan kakanwil meminta jajarannya untuk berkomitmen menjalankan komitmen yang sudah dideklarasikan. Dia  menegaskan bahwa pembangunan zona integritas harus melekat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Sehingga, tidak ada lagi pejabat yang mengeluh. “Jika tidak mampu, silahkan angkat kaki dari Jawa Timur. Kami masih punya banyak SDM yang lebih kompeten dan mampu mensukseskan target pembangunan zona integritas ini,” tegasnya. (bro)