Update Covid-19 Gresik : Tambahan 5 Positif, 4 Orang Sembuh dan Satu PDP Meninggal

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Kasus Covid-19 di Gresik. (kikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gresik mengkonfirmasi ada penambahan jumlah kasus positif corona 5 orang per hari ini, Senin (8/6/2020). Sesuai hasil tracing, mereka dari klaster Surabaya dan satu orang merupakan transmisi lokal.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gresik, drg. Saifudin Ghozali mengungkapkan, tambahan lima kasus positif ini tersebar dari Desa Tanjungan, Kecamatan Driyorejo; Desa Betiting, Kecamatan Cerme; serta Desa Laban dan Desa Domas, Kecamatan Menganti.

BACA JUGA :  Demi Kebutuhan Hidup dan Bayar Hutang Ibu Muda di Banyuwangi Gadaikan Motor Rental

Kemudian satu lagi dari Kelurahan Lumpur, Kecamatan Gresik. “Yang dari Kelurahan Lumpur ini kita laporkan sebagai konfirmasi positif meninggal, karena kemarin sebagai PDP (pasien dalam pengawasan) meninggal dan sekarang Swab keluar positif),” kata Ghozali, didampingi Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik, A.M Reza Pahlevi.

Selain ada tambahan lima kasus positif, tim Gugus Tugas Covid-19 Gresik juga menerima konfirmasi satu PDP meninggal dunia. Dan pemakaman pasien berasal dari Desa Mriyunan, Kecamatan Sidayu ini dilakukan sesuai standar Covid-19.

BACA JUGA :  OPD di Pemkot Surabaya Semakin Ramping, 4 Dinas Digabung

Tidak hanya itu. Lanjut Ghozali, hari ini juga ada penambahan pasien sembuh 4 orang.

Dengan demikian, kini total kasus positif di Gresik bertambah menjadi 219 orang. Rinciannya 161 orang dirawat, 37 pasien sembuh dan 21 orang meninggal dunia.

Adapun jumlah PDP tercatat 304 orang, dengan rincian 140 orang masih diawasi dan 8 orang meninggal dunia. Untuk data lainnya, 1.210 orang dalam pemantauan (ODP); 1.135 orang dalam risiko (ODR); serta 278 orang tanpa gejala (OTG). (nul)