Update Covid-19 Gresik : Tak Ada Pasien Positif Meninggal, Jumlah Kesembuhan Bertambah 11 Orang

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Pemulangan pasien covid yang sembuh dari Pondok Observasi dan Rehabilitasi Gelora Joko Samudro. (Miftahul Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Gresik mengkonfirmasi, angka kesembuhan terhadap pasien positif terus meningkat. Per hari ini, Kamis (22/10/2020) ada tambahan lagi 11 orang atau pasien sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

BACA JUGA :  Mukhtar Mantan Plh BPPKAD Gresik Divonis Bersalah, MA Jatuhkan Hukuman Empat Tahun Penjara dan Uang Pengganti Rp 1,19 M

Dan bersyukurnya, hari ini tidak ada laporan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. “Alhamdulillah hari ini tidak ada tambahan pasien positif yang meninggal,” kata Jubir Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19, drg. Saifudin Ghozali.

Lebih rinci dijelaskan, untuk 11 pasien sembuh antara lain berasal dari Kecamatan Kebomas 4 orang yaitu Desa Kembangan, Randuagung, Sekarkurung, dan Klangonan. Di Kecamatan Manyar 3 orang asal Desa Peganden, Tanggulrejo, dan Pongangan.

Kecamatan Driyorejo ada 2 orang asal Desa Mojosarirejo dan Krikilan. Serta masing-masing 1 orang dari Desa Domas, Kecamatan Menganti dan Desa/Kecamatan Wringinanom.

Dengan penambahan ini, maka sampai sekarang total pasien sembuh dari Covid-19 di Gresik ada sebanyak 3.148 orang dari jumlah 3.529 kasus positif.

Ghozali menambahkan, pihaknya secara bersama-sama dengan instansi terkait akan terus berusaha menekan penyebaran kasus Covid-19 di Gresik. Caranya adalah menjalankan disiplin protocol Kesehatan (prokes) dan meningkatkan operasi yustisi untuk kasus pelanggaran prokes.

“Yang terpenting, mari kita bersama-sama menjalankan disiplin protokol kesehatan yaitu dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujarnya. (nul)