Tuntut Pembenahan Tim, Ratusan Suporter Persela Gelar Unjuk Rasa

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Ratusan Suporter Persela menggelar Demonstrasi di Alun-alun Lamongan ditemui manajer Persela Yunan Achmad.

KLIKJATIM.Com | Lamongan— Supporter Persela Lamongan menggelar demonstrasi menuntut pembenahan tim yang mengalami beberapa kekalahan beruntun.

Saat unjuk rasa di alun-alun Lamongan pada Rabu (24/11/2021), mereka menuntut manajemen Persela Lamongan agar memecat pelatih Persela Iwan Setiawan karena dianggap gagal menjadi pelatih.

“Kami minta pihak manajemen Persela Lamongan memperbaiki performa tim yang akhir-akhir ini menelan hasil buruk dan meminta pelatih Iwan Setiawan diganti,” Kata salah satu Suporter, Hadi.

Selain mendesa Iwan Setiawan hengkang mundur dari kursi pelatih Persela Lamongan, ratusan suporter dari curva dan LA mania tersebut juga menyoal performa buruk striker Persela Ivan Carlos.

Selama memperkuat Persela Lamongan pemain berkewarganegaraan Brazil tersebut hanya mampu menyumbangkan dua gol saja, gol ke gawang Persipura Jayapura dan Surabaya.

“Ivan Carlos juga belum menunjukkan sebagi pemain striker yang tajam ini juga yang mendasari demo pada hari ini, selainpemain asing kami juga meminta pemain lokal juga dievaluasi,” cetus Hadi.

Menanggapi tuntutan suporter tersebut Manajer Persela, Yunan Achmadi mengaku akan melakukan evaluasi kedepannya. Masukan yang sudah disampaikan ratusan suporter Persela Lamongan dan juga masyarakat pencinta bola di Lamongan akan dijadikan bahan pertimbangan.

Meski ada desakan untuk mencatat Iwan Setiawan, namun Yunan mengaku masih melakukan upaya evaluasi dengan beberapa manajemen.

“Kita masih perlu evaluasi lagi dan terima atas masukannya dari temen-temen seporter baik dari LA mania, curva dan pencinta bola di Lamongan, tentunya ini akan kami jadikan bahan evaluasi sehingga tim ini bisa lebih baik,” tandasnya.

Diketahui ,Persela mengalami kekalahan saat bertanding melawan Persib Bandung, Bali United dan Borneo FC. Saat ini tim kebanggaan masyarakat kota Soto ini berada di urutan 14 klasemen liga 1, dari 13 pertandingan Persela Lamongan hanya mampu mengoleksi 12 poin. (bro)