Tuntun Motor Curian, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga Gading Probolinggo

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

Ilustrasi pencuri motor dihajar massa

KLIKJATIM.Com | Com – Upaya pencurian sepeda motor yang dilakukan Harianto (29) berhasil digagalkan korban. Tidak hanya gagal mencuri, warga Dusun Tengah, Desa Tambelang, Kecamatan Krucil, Probolinggo ini juga dihajar hingga babak belur oleh massa di Dusun Bendungan, Desa Kaliacar, Kecamatan Gading.

[irp]

Menurut informasi, aksi pencurian  itu berawal saat Malihen (30) Warga Dusun Kembang, Desa Seboro, Kecamatan Krejengan mengendarai motor Honda Supra bernopol B 6208 KN. Korban  bersama istrinya hendak bersilaturahmi ke rumah orang tuanya dan memarkir motor di depan rumah.

Sekitar pukul 20.45, istri korban kemudian mengecek motor yang diparkir depan rumah. Benar saja saat motor yang milik suaminya dicek, sudah dibawa pelaku. Korban segera berlari memberitahu suami dan berteriak.

“Pelaku kepergok oleh korban dan memberitahu suaminya. Akhirnya pelaku kabur dengan motor tersebut,” ujar Bripka Ali Yunus, Kanit Reskrim Polsek Gading.

Teriakan korban mengundang perhatian warga. Lalu Malihen bersama warga kemudian mengejar pelaku. Aksi kejar-kejaran dilakukan selama 15 menit. Hingga pada akhirnya warga mengepung dan pelaku berhasil ditangkap. Warga yang emosi sempat menghakimi pelaku. Bogem mentah mendarat diwajah pelaku.

Hingga akhirnya warga melaporkan pada Polsek Gading. Mendapat laporan tersebut polisi kemudian mendatangi TKP dan mengamankan pelaku. “Korban lalu melaporkan kejadian ke polsek Gading untuk ditindaklanjuti,” ujar Bripka Ali Yunus. (ris)