Tulungagung Sudah Menerima Vaksin untuk Vaksinasi Tahap II

Reporter : Redaksi - klikjatim

Sebanyak 1640 vial vaksin Covid-19 telah tiba di Tulungagung. Iman/klikjatim.com

KLIKJATIM.Com I Tulungagung –  Tulungagung memasuki vaksinasi tahap II. Kurang lebih  32 ribu warga di Tulungagung masuk dalam daftar penerima vaksin Covid-19 tahap ini. Senin (22/02) malam, sebanyak 1.640 vial vaksin Covid-19 telah tiba di Tulungagung.

BACA JUGA :  Nyebur ke Kolam Koi, Dua Bocah Tulungagung Ditemukan Mengambang

Vaksin tersebut langsung disimpan di penyimpanan dengan standart suhu yang telah ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan.  Terlebih dahulu ada petugas yang memeriksa kestabilan vaksin tersebut.  termasuk memastikan suhu alat pendingin untuk vaksin ini ada di range 2 sampai 8 derajat Celcius.

“Kita periksa stabilitas vaksinnya, suhu nya dipastikan 2 sampai 8 derajat dan kita juga periksa kondisinya,” jelas Anggota Tim Logistik Satgas Covid-19 Tulungagung, Masduki.

Masduki mengatakan, pihaknya menerima 164 box vaksin Covid-19. Masing masing box terdapat 10 vial sehingga total vaksin yang diterimanya sebanyak 1.640 vial.   “Bisa untuk 16400 dosis penyuntikan,” terangnya.

Masduki mengungkapkan, sejumlah komunitas masyarakat yang masuk dalam kategori penerima vaksin tahap kedua ini sudah dilakukan pendataan. Mulai hari ini, pihaknya sudah akan mendistribusikan vaksin ini ke 40 fasilitas kesehatan di Tulungagung yang bisa melayani penyuntikan vaksin. 

Seperti diberitakan sebelumnya, vaksin tahap kedua ini diberikan kepada TNI, POLRI,ASN, Pelayan Publik, tokoh agama tokoh masyarakat, pedagang pasar, Lansia, Wartawan, hingga pengelolas wisata di Tulungagung.(iman/rtn)