Truk Tabrak Truk di Tol Sidoarjo, 1 Orang Tewas Terjepit

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com I Sidoarjo–Kecelakaan kembali terjadi di jalan tol. Kali ini, kecelakaan melibatkan dua truk yan
g mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

BACA JUGA :  Dulunya Gratis, Sekarang Suket Sehat Bagi Orang Luar Gresik Dibanderol Rp 20 Ribu

Kanitlaka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono menuturkan, kecelakaan tersebut terjadi di KM 758 Desa Sepande, Kecamatan Candi pada Hari Selasa (12/1) sekitar pukul 23.00 Wib. “Truk colt diesel dan dump truk sama sama melaju dari arah Porong menuju Sidoarjo. Nah tepat di KM 758, entah kenapa truk diesel tersebut menabrak dump truk didepannya,” terang Sugeng, Rabu (13/1/2020).

Sugeng mensinyalir, sopir colt diesel tersebut mengantuk. Hal tersebut dibuktikan dengan tidak ada tanda-tanda pengereman di lokasi kejadian. “Kecelakaan ini mengakibatkan penumpang colt diesel atas nama Mohammad Mahfudi warga Desa Tlogosari, Kecamatan Tiris Probolinggo yang duduk di samping sopir meninggal dunia. Si sopir yang belum teridentifikasi namanya juga terluka,” imbuh Sugeng.

Petugas PJR yang datang ke TKP sempat kesulitan mengevakuasi korban karena terjepit. Terlihat kabin colt diesel rusak parah, khususnya sebelah kiri. Atap kabin dan pintu kiri nampak terkoyak.

Saat ini colt diesel nopol N 9719 UY dan dump truk W 9259 UL beserta sang sopir Yudi Anwar warga Dusun Ginonjo, Kecamatan Jabon Sidoarjo telah diamankan. Kecelakaan yang awalnya ditangani PJR Tol Jatim ini diserahkan kepada Unit Laka Lantas Polresta Sidoarjo. (mkr)