Tren Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Gresik Terus Naik, Penyintas Surati Nakes

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Pasien Covid-19 di Pondok Rehabilitasi dan Observasi Gelora Joko Samudro meluapkan kegembiraan usai dinyatakan sembuh. (Miftahul Faiz/Klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik – Tren kenaikan pasien sembuh Covid-19 di Kabupaten Gresik terus bertambah. Per hari ini, Minggu (18/10/2020) ada 17 pasien sembuh. Pasien Gejos mengirim surat kebahagiaan kepada nakes (tenaga kesehatan) Pondok Rehabilitasi dan Observasi Pasien Covid-19 Gejos.

BACA JUGA :  BRI Jember Sumbang 2.000 Masker dan Janji Bantu Usaha Pedagang Kecil

“Assalamualaikum wrwb. Alhamdulillah saya hari ini diperkenankan pulang. Terima kasih saya sampaikan kepada bapak/ibu perawat, dokter dan semua petugas yang ada di Gejos ini, karena sudah memberikan  perawatan dengan baik dan sabar, semoga amal baik penjenengan semua mendapatkan pahala dari Allah SWT, selalu diberikan kesehatan yang prima sebagai pejuang kesehatan & kemanusiaan. Bagi Bpk/ibu yang masih dirawat disini semoga segera diberikan kesehatan agar bisa segera pulang berkumpul kembali bersama keluarga tercinta. Mohon maaf atas segala khilaf & salah selama saya menjalani isolasi di sini. Terima kasih Wassalamu’alaikum wrwb,” tulis EA, pasien asal Gresik.

Jubir Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Gresik drg. Saifudin Ghozali mengatakan, kenaikan pasien sembuh diatas 10 orang tak lepas peran nakes di Gejos yang selalu memberikan kenyamanan dan keceriaan kepada pasien.

“Pasien diajak main bersama, ada fasilitas olahraga dan game bersama nakes, pasien senang bersama tim nakes. Biasanya pasien diajak main game seru seruan serta berjemur dan main tenis meja paya meningkatkan imun,” kata Ghozali yang sekaligus Kadinkes Kabupaten Gresik.

Ghozali menambahkan, peran masyarakat juga penting dalam menjalankan pencegahan penyebaran asal Wuhan Tiongkok ini.

“Masyarakat mulai membiasakan pola hidup erah new normal dengan selalu memakai masker baik bagi pelaky UMKM, pekerja lepas, buruh dan semua lapisan masyarakat, semuanya kompak,” ujarnya.

Dan pasien 17 yang sembuh tersebar di beberapa Kecamatan, diantaranya, Kecamatan Ujungpangkah 7, dari Desa Sekapuk 1, Cangaan 3, Banyuurip 3. Kecamatan Driyorejo 1 dari Desa Mulung. Kecamatan Wringinanom 1 dari Desa Pasinan Lemah Putih. Kecamatan Kebomas 3 dari Desa Randuagung, Dahanrejo dan Gulomantung. Dan Kecamatan Manyar 5 dari Desa Yosowilangon 4, Sidomukti 1.

“Dan tambahan pasien meninggal positif Covid-19 ada satu dari Desa Petiken, Kecamatan Driyorejo, Gresik,” imbuh Ghozali.

Adapun jumlah total pasien positif Covid-19 di Kota Pudak ada 3.492 kasus, 176 isolasi mandiri dan perawatan, 3.100 sembuh, dan 216 meninggal. (bro)