Toko Mebel di Sukolilo Surabaya Ludes, Api Menjalar ke Warkop

Reporter : M Amiludin Imam Muhtarom - klikjatim.com

Proses pemadaman api.

KLIKJATIM.Com I Surabaya – Si jago merah kembali berulah tepat 1 minggu yang lalu telah terjadi kebakaran pabrik plastik di Jalan Tambak Osowilangun, Kecamatan Benowo, Surabaya. Senin (5/4/2021).

BACA JUGA :  Ekonomi Lesu, Bisnis Berlian Terus Berinovasi Lahirkan Produk Baru

Kini si jago merah telah membakar Sebuah toko mebel bernama UD Jati Alam yang berada di Jalan Sukosemolo, Kelurahan Semolowaru, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Kamis (15/4/2021).

Bambang Vistadi, Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya mengatakan, setelah mendapatkan laporan telah terjadi kebakaran pihaknya lalu menerjunkan mobil damkar ke lokasi kejadian.

“Kami memberangkatkan 16 unit mobil damkar untuk memadamkan kebakaran di bangunan seluas 10 x 15 m, sedangkan area yang terbakar seluas kurang lebih 10 x 10 meter,” kata Bambang.

Lanjut Bambang, ada saksi yang rumahnya bersebelahan dengan toko mebel itu. Awal mula tejadi kebakaran, saksi melihat ada kepulan asap dari dalam toko mebel tersebut, makin lama bukan asap yang terlihat  melainkan api yang semakin membesar. Api juga sempat merembet ke atap warung kopi yang bersebelahan dengan toko mebel.

Menurutnya, dengan kesigapan petugas Dinas Kebakaran Kota Surabaya tepat sebelum pukul 08:00 wib, Api dapat dilokalisir dan dinyatakan padam kondusif.

“Untuk penyebab kebakaran belum diketahui. Dugaan kuat disebabkan konsleting listrik. Saat kejadian kondisi tempat usaha mebel tersebut dalam kondisi kosong tidak ada aktivitas. Tidak ada korban baik jiwa maupun terluka dalam peristiwa itu,” tandasnya. (bro)